Tingkatkan Keterampilan WBP, Rutan Kelas I Bandar Lampung Buka Pencucian Mobil dan Motor

Iklan

Tingkatkan Keterampilan WBP, Rutan Kelas I Bandar Lampung Buka Pencucian Mobil dan Motor

Redaksi
Senin, Mei 08, 2023 | 12:23 WIB 0 Views Last Updated 2023-05-08T05:24:22Z

Suaralampung.com, Bandarlampung —

Subseksi bimbingan kegiatan Kerja Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Bandarlampung terus melakukan inovasi pada kegiatan pembinaan kemandirian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin, 08/05/2022.

Salah satunya yaitu Rubal Wash yang dipantau langsung oleh Kepala Subseksi bimbingan kegiatan, Leon Nugroho. Dalam hal ini, warga binaan diberdayakan untuk bekerja dipencucian kendaraan roda dua maupun roda empat.

Leon Nugroho menyebutkan bahwa selama ini Rubal Wash banyak peminatnya, mulai dari pengunjung Rutan, pegawai Rutan maupun orang luar yang sedang ingin mencuci kendaraannya.

"Untuk tarif pencucian sendiri lebih murah dibandingkan tempat lain, hal ini untuk menarik minat pengunjung yaitu mobil 35.000 dan motor 15.000. Ada reward jika sudah 9 kali cuci disini maka akan mendapatkan 1 kali cuci kendaraan gratis," ungkap Kepala Rutan Kelas I Bandarlampung, Iwan Setiawan didampungi Leon Nugroho.

"Benar bahwa di Rutan kelas 1 Bandarlampung mengadakan kegiatan sebagai salah satu bagian dari pembinaan warga binaan yaitu kegiatan cuci mobil dan motor dengan nama Rubal Wash. Hal ini menjadi sarana warga binaan belajar dan memperoleh skill dalam berwirausaha bidang jasa pencucian, syukur kiranya mereka dapat menerapkan di masyarakat saat mereka selesai menjalani hukuman nanti," tutur karutan, iwan setiawan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Keterampilan WBP, Rutan Kelas I Bandar Lampung Buka Pencucian Mobil dan Motor

Trending Now

Iklan

iklan