Ratusan Calon Kepala Kampung Terpilih Pilkakam 2023 di Way Kanan Ikuti Acara Pembekalan Manajemen

Iklan

Ratusan Calon Kepala Kampung Terpilih Pilkakam 2023 di Way Kanan Ikuti Acara Pembekalan Manajemen

Redaksi
Rabu, Juli 05, 2023 | 20:57 WIB 0 Views Last Updated 2023-07-11T13:59:26Z

Way Kanan - Pemerintah Kabupaten Way Kanan menggelar acara pembekalan manajemen Pemerintahan Kampung bagi calon Kepala Kampung terpilih hasil pemilihan 118 Kepala Kampung (Pilkakam) serentak tahun 2023 di Gedung Serba Guna (GSG), Selasa (4/7/2023).


Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Anggota DPR RI Marwan Cik Hasan, Anggota DPD RI Bustami Zainudin, Anggota DPRD Provinsi Lampung Yozi Rizal dan Deni Ribowo, Forkopimda Way Kanan. "Semoga saudara-saudara sekalian dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban betul betul memegang amanah dari rakyat dalam mewujudkan pembangunan di Kampung," ungkap Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya dalam sambutannya.


Lebih lanjut Adipati menuturkan, acara pembekalan bagi Kepala Kampung terpilih periode 2023-2029 pada kegiatan-kegiatan ini adalah kegiatan penting dan rutin bagi pemerintah kabupaten Way Kanan. Dimana tugas dan fungsi Kepala Kampung adalah sebagai pemimpin penyelenggaraan pemerintahan di Kampung Bapak atau Ibu pimpin maupun lingkup eksternal yaitu BPK, Lembaga Kemasyarakatan Kampung, dan lembaga lainnya di Kampung.


Tugas dan fungsi ini tidak dapat dilaksanakan dengan baik tanpa adanya pemahaman dan kesadaran serta kaloborasi yang sinergi baik dalam lingkup internal struktur organisasi pemerintah Kampung. "Maka sudah menjadi kewajiban kami sesuai kewenangan yang diamanatkan ketentuan peraturan perundang-undangan untuk melakukan pembinaan kepada kepala Kampung sesuai mekanisme yang ada," pungkas Bupati Adipati. (ADV).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Calon Kepala Kampung Terpilih Pilkakam 2023 di Way Kanan Ikuti Acara Pembekalan Manajemen

Trending Now

Iklan

iklan