Caleg Dapil 1 Lampung DPR-RI Putri Zulkifli Hasan Janji Akan Mendirikan Posko Pengaduan Korban Kekerasan Seksual dan KDRT di Lampung

Iklan

Caleg Dapil 1 Lampung DPR-RI Putri Zulkifli Hasan Janji Akan Mendirikan Posko Pengaduan Korban Kekerasan Seksual dan KDRT di Lampung

Rabu, Desember 13, 2023 | 00:25 WIB 0 Views Last Updated 2023-12-12T17:30:48Z


Suaralampung.com, Bandarlampung — Caleg Dapil 1 Lampung DPR-RI Putri Zulkifli Hasan menjalin silaturahmi dengan para Jurnalis Lampung dengan melaksanakan acara makan malam bersama dan ramah tamah yang digelar di New Hotel Bukit Randu Resto, Selasa 12 Desember 2023.

Apabila terpilih, Putri Zulkifli Hasan mengatakan akan mendirikan posko pengaduan bagi korban kekerasan seksual dan KDRT di Lampung. Posko tersebut akan didirikan di Lampung dengan fasilitas dan bimbingan konseling secara gratis bagi warga masyarakat Lampung.

Selanjutnya, Putri Zulkifli Hasan menjelaskan dirinya siap untuk maju dalam pemilihan legislatif (pileg) 2024. Putri Zulhas menegaskan peran perempuan seperti dirinya di politik bukan hanya pelengkap namun dirinya akan memperjuangkan isu-isu perempuan baik tentang kesejahteraan hingga perlindungan perempuan dari kekerasan.

“Saya ingin mengabdi kepada bangsa, negara, dan bisa menebar manfaat untuk masyarakat Lampung, saya cukup concern terhadap isu-isu perempuan dan ingin memperjuangkannya,seperti promosi kesetaraan gender, perlindungan kekerasan terhadap perempuan,” ungkapnya menjawab pertanyaan para pewarta Lampung. 

Putri Zulhas maju dalam Pileg 2024 lewat Dapil Lampung I meliputi Bandar Lampung, Metro, Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat. Putri mengaku, sebagai seorang perempuan dengan latar belakang pengusaha, dirinya ingin berbuat banyak bagi kampung halamannya di Lampung.

“Sudah 11 tahun saya berbisnis supaya settle, akhirnya saya baru terjun ke politik sekarang karena niat saya ingin mengabdi dan memahami, peran penting yang UMKM dalam perekonomian. Apalagi banyak kaum perempuan yang juga terjun langsung sebagai pelaku UMKM. Saya banyak menemukan itu di Lampung ini, semoga nantinya saya bisa memperjuangkan kebijakan-kebijakan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM," ungkapnya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Caleg Dapil 1 Lampung DPR-RI Putri Zulkifli Hasan Janji Akan Mendirikan Posko Pengaduan Korban Kekerasan Seksual dan KDRT di Lampung

Trending Now

Iklan

iklan