Kepala Lapas Tanjungpandan Kunjungi Danlanud H. AS Hanandjoedin Guna Memperkuat Sinergitas APH

Iklan

Kepala Lapas Tanjungpandan Kunjungi Danlanud H. AS Hanandjoedin Guna Memperkuat Sinergitas APH

Minggu, Desember 31, 2023 | 14:38 WIB 0 Views Last Updated 2023-12-31T07:40:32Z


Suaralampung.com, Belitung — Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tanjungpandan Gowim Mahali melakukan kunjungan ke Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) H. AS Hanandjoedin untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat sinergitas Lapas dan TNI/Polri, Rabu (27/12).

Dalam kunjungannya ini, Kalapas Tanjungpandan didampingi Kasubag TU Dedi Mardjana disambut hangat Danlanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Luky Indrawan, S. A.P didampingi Kadisops Kapten Lek Fardian Abdi Putra, S.T. 


Dalam bincang santai penuh suasana akrab di ruang kerja Danlanud, Gowim menjelaskan maksud kunjungannya adalah untuk terus menjalin silaturahmi, sinergi, koordinasi dan kolaborasi bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam rangka kelancaran pelaksaan tugas. 

“Kami sangat mengharapkan adanya peningkatan pembinaan kepribadian bagi WBP., khususnya pembinaan Wawasan Kebangsaan dan adanya patroli sambang keamanan dari pihak TNI sebagai bentuk implementasi dari Perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan 3 #1 Kunci Pemasyarakatan Maju Deteksi Dini, Berantas Narkoba, Sinergitas APH dan Back To Basic,” ujar Kalapas Gowim


Gowim menyampaikan kondisi terkini di Lapas Tanjungpandan dalam kondisi aman dan kondusif, sehingga berbagai program pembinaan dan pelayanan masyarakat dapat terlaksana sebagaimana mesetinya. 

“Walaupun Over Kapasitas tetapi dengan jumlah hunian dibawah 300 warga binaan Lapas Tanjungpandan masih sangat kondusif dan tidak ada kasus maupun kejadian menonjol," jelasnya.


Sementara itu Danlanud H. AS Hanandjoedin Letkol Pnb Luky Indrawan, S.A.P menyampaikan terimakasih atas kunjungan dan sinergitas yang terjalin. Pihaknya menyambut positif serta akan terus memberikan dukungan kepada Lapas Tanjungpandan jika dibutuhkan dalam pembinaan Wawasan Kebangsaan dan patroli sambang ke Lapas Tanjungpandan. 

“Pembinaan Wawasan Kebangsaan bagi masyarakat merupakan hal yang sangat penting dalam rangka tetap menjaga jiwa serta semangat cinta Tanah Air dan bangsa, hal ini tak terkecuali bagi warga binaan. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala Lapas Tanjungpandan Kunjungi Danlanud H. AS Hanandjoedin Guna Memperkuat Sinergitas APH

Trending Now

Iklan

iklan