Kunjungi Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, Kakanwil Kemenkumham Babel Berikan Penguatan Kepada Seluruh Petugas

Iklan

Kunjungi Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, Kakanwil Kemenkumham Babel Berikan Penguatan Kepada Seluruh Petugas

Kamis, Desember 21, 2023 | 22:53 WIB 0 Views Last Updated 2023-12-21T15:53:18Z



Suaralampung.com, Belitung  — Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto melakukan kunjungan Ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjungpandan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka monitoring sekaligus penguatan integritas kepada petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjungpandan, Rabu (20/12). 

Kedatangan Kakanwil Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto Beserta Rombongan disambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjungpandan berserta jajaran. 

Bertempat di Aula Atas Lapas Tanjungpandan, Kakanwil Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung memberikan pengarahan dan penguatan integritas kepada seluruh Petugas Lapas Tanjungpandan yang bertujuan untuk menjaga semangat dan kinerja UPT dalam melaksanakan tugas. 

Mengawali Kegiatan, Kalapas Tanjungpandan, Gowim Mahali menyampaikan tentang kondisi Lapas, SDM, dan WBP Lapas Tanjungpandan. “Lapas Tanjungpandan terdapat 251 WBP dengan Over Capacity 10095. Namun, masih dalam keadaan kondusif dengan berbagai program pembinaan. Selain itu, Lapas Tanjungpandan memiliki 65 Pegawai." Ujar Kalapas 

Kakanwil menyampaikan tugas dan fungsi pokok petugas pemasyarakatan berdasarkan UU No 22 Tahun 2022 Tentang Pemasyarakatan. Hal ini bertujuan agar seluruh jajaran Lapas Tanjungpandan untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta tingkatkan citra pemasyarakatan dengan memberikan pelayanan yang maksimal kepada Masyarakat. 

Harun juga berpesan kepada seluruh jajaran Lapas Tanjungpandan untuk selalu mengamalkan 341 Kunci Pemasyarakatan Maju yaitu deteksi dini, berantas narkoba, sinergitas dengan aparat penegak hukum dan back to basic.

Lebih lanjut, Kakanwil Kemenkumham Babel menyampaikan apresiasi serta rasa bangga atas capaian/Prestasi yang diraih oleh Lapas Tanjungpandan. “Capaian ini merupakan buah yang manis, hasil dari kerja keras seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan:” ungkap Kakanwil. 



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungi Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, Kakanwil Kemenkumham Babel Berikan Penguatan Kepada Seluruh Petugas

Trending Now

Iklan

iklan