Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev Keamanan di Lapas Muara Enim

Iklan

Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev Keamanan di Lapas Muara Enim

Rabu, Januari 24, 2024 | 21:42 WIB 0 Views Last Updated 2024-01-24T14:42:30Z

Suaralampung.com, Muara Enim— Dalam rangka peningkatan kualitas keamanan, Divisi Pemasyatakatan melaksanakan kegiatan pemantauan dan evaluasi (Monev) yang difokuskan pada berbagai aspek keamanan di Lapas Muara Enim. Rabu, 24/01/2024. 

Tim Monev Divisi PAS Kanwil Sumsel yang dikomandoi oleh Plh Kabid Pengelolaan Basan Barang Bapak Wahyu Hidayat selaku ketua tim monev menyampaikan bahwa kegiatan Monev ini merupakan bagian dari strategi berkelanjutan dalam memastikan lembaga pemasyarakatan tetap aman dan terkendali. 

Tim Monev Divisi Pemasyarakatan fokus pada penilaian terhadap pengamanan pintu gerbang, kualitas sistem pengawasan CCTV, kesiapan petugas keamanan, serta pelaksanaan protokol keamanan di dalam Lapas, dan pengecakan senjata api. 

Hasil Monev akan menjadi dasar bagi Divisi Pemasyarakatan untuk merumuskan rekomendasi perbaikan dan peningkatan keamanan di Lapas Kelas IIB Muara Enim. 

Dalam Kegiatan ini kami meninjau Lembaga Pemasyarakatan Muara Enim secara keseluruhan telah sesuai dg standar yg ditetapkan dalam melakukan tindakan pengamanan juga telah didukung sarana dan prasarana yg baik," ujar Bapak Wahyu. 

Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi menyambut baik kegiatan Monev ini dan menyatakan keterbukaannya untuk melakukan perbaikan sesuai rekomendasi yang diberikan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi narapidana dan petugas keamanan," pungkasnya. 

Diharapkan, hasil Monev ini dapat menjadi acuan untuk langkah-langkah yang harus dilakukan guna meningkatkan keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev Keamanan di Lapas Muara Enim

Trending Now

Iklan

iklan