Karutan Sukadana Didampingi Kepala KPR Laksanakan Troling Blok Hunian WBP Cegah Gangguan Kamtib

Iklan

Karutan Sukadana Didampingi Kepala KPR Laksanakan Troling Blok Hunian WBP Cegah Gangguan Kamtib

Selasa, Januari 09, 2024 | 22:51 WIB 0 Views Last Updated 2024-01-09T15:51:46Z

Suaralampung.com, Sukadana — Dalam rangka deteksi dini cegah gangguan keamanan dan ketertiban, Kepala Rutan Kelas IIB Sukadana, Abdul Aziz didampingi Kepala KPR dan Kasubsi Pelayanan Tahanan melaksanakan kegiatan kontrol keliling (Troling) blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Selasa (09/01/2024).

Kegiatan troling dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Sukadana, Abdul Aziz didampingi Kepala KPR, Abi Aufa Al Qohhar; Kasubsi Pelayanan Tahanan, Romzi B; serta staf KPR.

Kegiatan dimulai dengan mendatangi satu per satu kamar hunian mulai dari Blok A, B, C, AO dan blok wanita.

Karutan menjelaskan kegiatan kontrol keliling merupakan salah satu implementasi 3+1 kunci pemasyarakatan yang salah satunya adalah deteksi dini. 

“Kegiatan troling merupakan salah satu upaya dalam deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban. Dengan meninjau secara langsung kondisi blok hunian secara langsung baik dari kondisi bangunan kamar hunian, sarana keamanan, kebersihan blok dan sanitasi,”jelasnya.

Pada kesempatan ini Karutan beserta jajaran juga melakukan interaksi dengan Warga Binaan sebagai langkah pendekatan untuk mengetahui keadaan warga binaan serta memberikan arahan agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Sukadana.

"Dalam giat ini kita juga bangun pendekatan persuasif berupa dialog sabagai langkah antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban", ujar Karutan.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi kesiapsiagaan bagi seluruh Petugas Rutan Kelas IIB Sukadana dalam hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban, semoga Rutan Sukadana selalu dalam keadaan aman dan kondusif", pungkasnya.

#kabarkumhamlampung
#kumhamlampung
#kanwilkemenkumhamlampung
#sortadelimatobing
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Karutan Sukadana Didampingi Kepala KPR Laksanakan Troling Blok Hunian WBP Cegah Gangguan Kamtib

Trending Now

Iklan

iklan