Lapas Ciamis Panen Sayuran Caisim Sebagai Wujud Keberhasilan Program Pembinaan Bagi WBP

Iklan

Lapas Ciamis Panen Sayuran Caisim Sebagai Wujud Keberhasilan Program Pembinaan Bagi WBP

Selasa, Januari 02, 2024 | 22:59 WIB 0 Views Last Updated 2024-01-02T16:00:02Z

Suaralampung.com, Ciamis— Sebagai wujud berhasilnya program pembinaan khususnya pembinaan kemandirian bidang pertanian di Lapas Kelas IIB Ciamis *Kemenkumham Jabar*, Lapas Kelas IIB Ciamis berhasil memanen sayuran jenis caisim yang dibudidayakan oleh warga binaan dengan bimbingan Petugas Kegiatan Kerja Lapas Ciamis, Selasa (02/01).

Selain sebagai bentuk program pembinaan kemandirian, budidaya sayuran caisim ini merupakan gagasan guna memanfaatkan lahan kosong di area branggang Lapas Ciamis untuk menjadikannya lahan produktif. 

Kepala Lapas Ciamis, Beni Nurrahman ditemani Kasi Binadik dan Giatja, Cepi Kriswanto ikut melaksanakan kegiatan panen sayuran caisim sebanyak 30 kg bersama warga binaan. Hasil panen caisim ini nantinya akan dijual ke Pasar Tradisional Ciamis maupun kepada pegawai Lapas Ciamis yang membutuhkan.

Diharapkan dengan adanya beragam program-program pembinaan kemandirian di Lapas Ciamis akan menambah motivasi, wawasan, skill dan keterampilan sebagai bekal bagi warga binaan untuk kembali ke masyarakat. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lapas Ciamis Panen Sayuran Caisim Sebagai Wujud Keberhasilan Program Pembinaan Bagi WBP

Trending Now

Iklan

iklan