Sebanyak 13 Warga Binaan Rutan Kelas IIB Sukadana Laksanakan Litmas

Iklan

Sebanyak 13 Warga Binaan Rutan Kelas IIB Sukadana Laksanakan Litmas

Rabu, Januari 03, 2024 | 06:55 WIB 0 Views Last Updated 2024-01-02T23:55:15Z
Suaralampung.com, Sukadana — Penuhi Hak Integrasi WBP, PK Bapas Kelas II Metro laksanakan Penelitian Masyarakat (Litmas) kepada 13 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Sukadana, Selasa (02/01/2023).

Penelitian masyarakat (Litmas) merupakan kegiatan penelitian untuk mengetahui latar belakang kehidupan warga binaan yang dilaksanakan oleh Bapas untuk mengumpulkan data dan informasi WBP.

Hari ini, sebanyak 7 PK Bapas Metro melaksanakan litmas terhadap 13 (tiga belas) orang WBP program Pembebasan Bersyarat (PB), dan  program Cuti Bersyarat (CB).

Selanjutnya, melalui PK Pertama akan mengolah data yang sudah diperoleh yang kemudian disusun dalam bentuk Laporan Litmas yang memuat profil, dan latar belakang WBP dan digambarkan secara obyektif. 

Dalam Litmas tersebut juga akan berisikan rekomendasi dari PK Bapas apakah WBP tersebut layak mendapatkan program pembebasan bersyarat dan cuti bersyarat setelah melalui sidang TPP. 

Hasil Laporan Litmas ini akan diserahkan kepada pihak Rutan Kelas IIB Sukadana untuk dijadikan bahan acuan dalam pengusulan program Pembebasan Bersyarat dan Cuti Bersyarat bagi WBP yang bersangkutan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebanyak 13 Warga Binaan Rutan Kelas IIB Sukadana Laksanakan Litmas

Trending Now

Iklan

iklan