Peringati Isra Miraj 1445H, Rutan Sukadana Gelar Pengajian Akbar Bersama Ustadz Bui Penuh Khidmat

Iklan

Peringati Isra Miraj 1445H, Rutan Sukadana Gelar Pengajian Akbar Bersama Ustadz Bui Penuh Khidmat

Rabu, Februari 21, 2024 | 17:17 WIB 0 Views Last Updated 2024-02-21T10:17:20Z

Suaralampung.com, Sukadana—  Berlangsung penuh khidmat, Rutan Kelas IIB Sukadana menggelar pengajian akbar bersama Ustadz Bui dalam rangka memperingati Hari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445H. Rabu (21/02/2024).

Bertempat di Lapangan Rutan Sukadana, pengajian akbar dihadiri langsung Ustadz Bui, Bapak Husni Mubarok. Turut mengikuti kegiatan Kepala Rutan Kelas IIB Sukadana, Abdul Aziz; Jajaran Pejabat Struktural; Pegawai serta seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan diawali dengan shalat tahajud berjamaah dan dilanjutkan dengan shalat subuh berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan melatntunkan shalawat untuk baginda Nabi Muhammad SAW yang diiringi Hadroh dari santri Pondok Pesantren Miftahul Huda Sukadana.

Sementara, penceramah Husni Mubarok menjelaskan bahwa Isra Miraj adalah salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. 

“Isra Miraj yaitu peristiwa perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam dimana beliau mendapat perintah untuk melaksanakan sholat lima waktu dalam sehari semalam,” jelas Husni Mubarok.

Husni juga mengajak seluruh peserta pengajian untuk menjadikan momen Isra Mi’raj ini untuk kita introspeksi diri dan memperbaiki diri. 

"Jadikan momen Isra Mi’raj ini untuk kita introspeksi diri dan memperbaiki diri. Ikhlas menjalani masa-masa ini dengan baik dan istiqomah serta buang keburukan-keburukan yang ada pada diri kita,"pungkasnya.

Pelaksanaan giat peringatan Hari Isra Mi'raj ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kepribadian bagi warga binaan. Melalui ceramah keagamaan yang disampaikan, berharap warga binaan mendapatkan ilmu keagamaan sebagai bekal bagi kepribadian mereka.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Isra Miraj 1445H, Rutan Sukadana Gelar Pengajian Akbar Bersama Ustadz Bui Penuh Khidmat

Trending Now

Iklan

iklan