Program Jaksa Masuk Selolah Diapresiasi Positf Di Lamtim

Iklan

Program Jaksa Masuk Selolah Diapresiasi Positf Di Lamtim

Redaksi
Sabtu, Februari 24, 2024 | 20:52 WIB 0 Views Last Updated 2024-02-24T13:52:33Z




Lampung Timur --- Puluhan pelajar dari tujuh Sekolah Menengah Atas (SMA) Sub Rayon 0822 terlibat dalam kegiatan yang menggugah kesadaran,yakni Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS), yang diselenggarakan di Aula SMAN 1 Bandar Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur pada, Kamis (22/2/2024)

Sosialisasi JMS tidak hanya menjadi kesempatan bagi pelajar untuk mendapatkan pemahaman lebih dalam tentang hukum, tetapi juga untuk mendiskusikan isu-isu kritis seperti bahaya narkotika dan cyber bullying.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kasi Intel Kejari Lamtim, Muhammad Rony, Jaksa Rizky Ramadhan Kasubsi Ekonomi, Jaksa Rudi Arlansyah dan Jaksa Muhammad Edi  membidangi Fungsional Inteljen

Para pendamping dan kepala sekolah  dari tujuh sekolah yang berada di Sub Rayon 0822 Bandar Sribhawono.SMAN 1 Negeri Bandar Sribhawono, SMA Buana, SMA Kosgoro, SMA Hidayatul Mubtadiin Jabung, SMA Ma'arif 2 Jabung. SMA Negeri 1 Gunung Pelindung dan SMA Muhammadiyah Srbhawono.

Kasi Intel Kejari Lamtim, Muhammad Rony, yang memimpin tim JMS, menyampaikan bahwa fokus utama dalam kegiatan tersebut adalah memberikan pemahaman mendalam tentang bahaya narkotika dan cyberbullying di kalangan pelajar.

Menurut Rony, remaja menjadi salah satu sasaran utama peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Dalam pernyataannya, ia menjelaskan,

Mengapa penting bagi kami menggalakkan kampanye anti Narkotika melalui JMS karena Indonesia sedang darurat narkotika, dan remaja sangat rentan untuk dipengaruhi karena rasa ingin tahunya yang sangat besar," jelasnya.

Selama sesi JMS di SMAN 1 Bandar Sribhawono, tim jaksa tidak hanya memberikan informasi tentang bahaya narkotika, tetapi juga mengupas isu cyber bullying yang saat ini beredar dan semakin merajalela di kalangan pelajar.

Materi cyber bullying menjadi penting, mengingat dampak yang signifikan pada kesejahteraan mental dan emosional para pelajar. 

Selain bahaya narkotika dan cyber bullying, tim JMS juga menyampaikan materi tentang perlindungan anak.

Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah SMAN 1 Bandar Sribhawono,  Nurjaya Rahman menyambut baik atas kehadiran tim jaksa masuk sekolah dan PWI Lampung Timur. 

Sehingga bisa buat acuan anak-anak kami dan mudah-mudahan menjadi inspirasi mereka supaya bisa memahami apa yang telah disampaikan.

Ia, berharap agar informasi yang disampaikan dapat dipahami dan bermanfaat bagi anak didik kami
(Rls/Raja)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Program Jaksa Masuk Selolah Diapresiasi Positf Di Lamtim

Trending Now

Iklan

iklan