WBP Lapas Ciamis Buat Kursi Taman Kembangkan Pembinaan Kemandirian Las Listrik

Iklan

WBP Lapas Ciamis Buat Kursi Taman Kembangkan Pembinaan Kemandirian Las Listrik

Rabu, Februari 21, 2024 | 13:51 WIB 0 Views Last Updated 2024-02-21T06:51:46Z

Suaralampung.com Ciamis—  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ciamis *Kemenkumham Jabar* terus mengembangkan pembinaan kemandirian warga binaan, salah satunya yaitu keterampilan las listrik. Warga binaan Lapas Ciamis kembali berkreasi melalui keterampilan mereka di bidang Las Listrik yaitu berupa pembuatan kursi taman, Rabu (21/02/2024).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ciamis *Beni Nurrahman* memantau langsung kegiatan tersebut dan mendukung kreativitas karya seperti ini. Kursi taman tersebut nantinya akan ditempatkan di halaman lapas.

Selain keterampilan las listrik, ada beberapa keterampilan lainnya yaitu pembuatan keripik bayam, pertanian, perikanan, pangkas rambut, laundry, meubel, piring lidi, keset kaki, dan lain-lain. Tentu saja keterampilan ini tidak luput dari bimbingan langsung dari Petugas Lapas Ciamis yang selalu memberikan arahan dan masukan sekaligus pengawasan di saat warga binaan berkarya.

Hasil karya warga binaan tersebut selain digunakan untuk fasilitas kantor, tetapi karya tersebut juga diperjual-belikan kepada konsumen luar dan nantinya diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata bagi pemasukan PNBP pembinaan kemandirian. 

Diharapkan warga binaan dapat terus belajar dan mau mengembangkan diri agar ke depan dapat berkarya secara mandiri, produktif, membekali diri untuk melahirkan tenaga-tenaga cakap serta terampil, sehingga bisa menjadi bekal hidup ketika sudah menjalani masa pidana dan tentunya dapat bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya pungkas Beni.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • WBP Lapas Ciamis Buat Kursi Taman Kembangkan Pembinaan Kemandirian Las Listrik

Trending Now

Iklan

iklan