Penyuluhan Kesehatan Bagi WBP, Dokter Bersama Tim Medis Lapas Kelas I Bandar Lampung Lakukan Kegiatan Salam Sehat

Iklan

Penyuluhan Kesehatan Bagi WBP, Dokter Bersama Tim Medis Lapas Kelas I Bandar Lampung Lakukan Kegiatan Salam Sehat

Rabu, Maret 27, 2024 | 22:33 WIB 0 Views Last Updated 2024-03-27T15:33:26Z
Suaralampung.com, Bandarlampung-  Tim Dokter dan medis Lapas Kelas I Bandar Lampung melakukan kegiatan salam sehat kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di blok hunian C1 dan C2 sebagai langkah promotif dan preventif, Rabu (27/03).

Kepala Lapas Kelas I Bandarlampung, Saiful Sahri mengatakan dilaksanakan oleh tim dokter dan tim medis Lapas Kelas I Bandar Lampung sebagai bentuk deteksi dini seksi perawatan napi dengan menjemput bola mendatangi blok hunian warga binaan.

"Kegiatan yang dilaksanakan meliputi penyuluhan kesehatan, pengobatan bagi warga binaan yang sedang sakit dan pengawasan kesehatan terkait lingkungan di blok. Hari ini didapatkan sebanyak 18 warga binaan memeriksakan diri terkait kondisi kesehatannya," tutur Kalapas Saiful sahri. 

Tim medis juga memberikan penyuluhan kesehatan tentang enam langkah dengan mencuci tangan, sebagai wawasan kepada warga binaan agar dapat membiasakan diri mencuci tangan yang benar sebagai upaya pencegahan penyakit dan menempelkan flyer edukasi di mading masing-masing blok hunian.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penyuluhan Kesehatan Bagi WBP, Dokter Bersama Tim Medis Lapas Kelas I Bandar Lampung Lakukan Kegiatan Salam Sehat

Trending Now

Iklan

iklan