WBP Lapas Kelas I Bandar Lampung Peringati Malam Nuzulul Qur'an

Iklan

WBP Lapas Kelas I Bandar Lampung Peringati Malam Nuzulul Qur'an

Rabu, Maret 27, 2024 | 22:50 WIB 0 Views Last Updated 2024-03-27T15:50:50Z
Suaralampung.com, Bandarlampung-  Tak terasa Ramadhan sudah memasuki malam ke-17 yang biasanya oleh umat Islam, bahkan bagi warga binaan Lapas Kelas I Bandar Lampung diperingati sebagai malam Nuzulul Qur'an, Rabu (27/03).

Peringatan Nuzulul Qur'an 1445 Hijriyah di Lapas Kelas I Bandar Lampung di peringati dengan menggelar tausiyah dan tarawih bersama yang bertempat di Masjid Darut Taubah dan diikuti oleh petugas  dan Warga Binaan Lapas Kelas I Bandar Lampung.

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan tarawih bersama yang kemudian dilanjutkan dengan acara Nuzulul Qur'an yang diawali pembacaan Kalam illahi dan dilanjutkan dengan ceramah yang diberikan oleh ust.Dr.M.Irvan S.H.I, M.Sy dengan judul Keistimewaan Al Qur'an.

Ustad Irvan dalam tausiyahnya menyampaikan materi yang sangat mendalam kepada para warga binaan yaitu Banyak sekali keistimewaan yang bisa kita dapatkan dari Al-Qur'an. Apalagi seseorang mau membaca dan mengamalkannya di Ramadhan. 

Di antara empat keistimewaan Al-Qur'an yaitu Menjadi Pedoman, petunjuk, dan rahmat bagi manusia,Menjadi obat bagi manusia,Menjadi pemelihara dan mempertahankan martabat kemanusiaan,Pelajaran dan penerangan.

Selanjutnya Ustadz Irvan juga menerangkan 4 golongan yang dirindukan surga diantaranya: orang yang membaca Al Qur'an, orang yang menjaga lisannya, orang yang memberi makan terhadap orang yang kelaparan, dan orang yang berpuasa di bulan Ramadhan. "Semoga kita menjadi salah satu golongan yang dirindukan surga" pungkas Ustadz Irvan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • WBP Lapas Kelas I Bandar Lampung Peringati Malam Nuzulul Qur'an

Trending Now

Iklan

iklan