Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan dan BNNK Belitung Jalin Sinergitas Bangun Zona Integritas Zero Narkoba

Iklan

Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan dan BNNK Belitung Jalin Sinergitas Bangun Zona Integritas Zero Narkoba

Kamis, April 04, 2024 | 22:54 WIB 0 Views Last Updated 2024-04-04T15:54:59Z
Suaralampung.com, Belitung-  Kepala Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Kanwil Kemenkumham Babel menghadiri kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Badan Narkotika Nasional (BNN) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada, Rabu (03/04).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Utama BNNK Belitung ini dihadiri oleh beberapa pimpinan instansi vertikal di Kabupaten Belitung sebagai bentuk dukungan dalam pembangunan ZI BNNK Belitung.

Pencanangan Pembangunan ZI BNNK Belitung dilakukan dengan penandatanganan pakta integritas dan komitmen oleh Kepala BNNK Belitung Kompol Agus Handoko, SH dan diikuti penandatangan dukungan oleh Pimpinan Instansi Vertikal.

Kepada media Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Gowim Mahali mengapresiasi langkah dan semangat BNNK Belitung dalam rangka melaksanakan pembangunan zona integritas. 

Selain itu dirinya juga mengapresiasi komitmen BNNK Belitung hingga saat ini terus memberikan dukungan dalam upaya pencegahan peredaran gelap narkoba khususnya di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Gowim menambahkan dengan dilaksanakan kegiatan ini juga dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan dalam melakukan perubahan - perubahan, untuk penataan organisasi, baik internal maupun eksternal

"Saya selaku pimpinan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan mendukung penuh, semoga komitmen ini dapat menciptakan jajaran BNNK yang bersih dari Kolusi Korupsi dan Nepotisme dan membawa BNNK Belitung berprediat WBK," jelasnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Belitung Kompol Agus Handoko menjelaskan pencanangan pembangunan zona integritas ini merupakan salah satu strategi dalam upaya menggelorakan War on Drugs dan upaya peningkatan sinergitas bersama stackholder terkait

“Jadi, pembangunan ZI ini merupakan salah satu strategi dengan memaksimalkan kemampuan yang ada membuat pekerjaan menjadi lebih efektif, efisien, profesional, dan proporsional melalui pelayanan prima serta memperkuat sinergitas seluruh stakeholder,” ujar Agus. Dirinya juga menyampaikan apresiasi atas dukungan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan dalam upaya BNNK Belitung mewujudkan WBK. 

Sinergitas yang terbangun selama ini sangat optimal dalam mendukung pelaksanaan tusi masing-masing melalui Penggeledahan Blok Hunian dan Tes Urine bagi Petugas dan Warga Binaan, pertukaran Informasi intelejen dan juga sosialisasi pencegahan peredaran gelap narkotika.

“Kami juga siap memberikan dukungan dalam upaya kerja keras jajaran Lapas Tanjungpandan dalam mempertahankan Lapas Tanjungpandan Bersih Narkoba (Bersinar), Kita komitmen bersama saling mendukung dan bergerak bersama untuk membangun zona integritas dan zero narkoba,” ungkap Agus
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan dan BNNK Belitung Jalin Sinergitas Bangun Zona Integritas Zero Narkoba

Trending Now

Iklan

iklan