Tim Penilai Internal WBK/WBBM Rekomendasikan Lapas Kelas I Bandar Lampung Untuk Lolos ke Tahap Selanjutnya

Iklan

Tim Penilai Internal WBK/WBBM Rekomendasikan Lapas Kelas I Bandar Lampung Untuk Lolos ke Tahap Selanjutnya

Jumat, Mei 17, 2024 | 14:47 WIB 0 Views Last Updated 2024-05-17T07:47:52Z


Suaralampung.com, Bandarlampung-   Kalapas Saiful Sahri ikuti Exit Meeting hasil Desk Evaluasi Zona Integritas oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI terhadap Satuan Kerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Jumat (17/05).

Dalam kegiatan ini disampaikan beberapa hal terkait Exit meeting TPI atas Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM pada satuan kerja di Lingkungan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung.

Kegiatan dibuka dengan paparan yang disampaikan oleh Doktor Gurning sebagai perwakilan pengendali teknis Tim Penilai Internal ( TPI ) Inspektorat Wilayah VI Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI. Saiful Sahri menerima Berita Acara Hasil Desk Evaluasi yang diserahkan oleh Bapak Doktor Gurning selaku Pengendali Teknis yang disaksikan Kadivpas Lampung dengah hasil Lolos untuk mengikuti Panel.

Dalam paparan nya Gurning menyampaikan hasil dan beberapa catatan dalam kegiatan evaluasi yang telah diselenggarakan di seluruh satuan kerja yang ada di wilayah Kanwil Kemenkumham Lampung. 

“Beberapa catatan yang perlu diperhatikan oleh teman teman semua diantara nya terkait dengan sebagian besar dokumen Pembangunan Zona Integritas pada satuan kerja yang diupload dalam E-RB Kemenkumham belum dapat menggambarkan secara detail implementasi pada 6 area perubahan. Perlu juga dipahami untuk membangun zona integritas dalam sebuah satuan kerja tidak bisa instan, harus jauh jauh hari agar bisa tertata dengan baik “, jelasnya.

Dalam kegiatan ini Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung Kusnali berkesempatan memberikan sambutan nya. Beliau menyampaikan dalam penilaian desk evaluasi yang telah dilaksanakan apapun hasilnya merupakan hasil yang terbaik dengan sistem penilaian yang sudah baik dan terbuka. Sambutannya Kadivpas pun memberikan semangat kepada satuan kerja yang masuk ke tahap selanjutnya maupun yang tidak bisa melanjutkan.

“Untuk teman - temen yang diusulkan bisa meraih predikat yang diinginkan WBK/WBBM, selanjutnya Intinya bagaimana kita dapat berubah kearah lebih baik. Lalu untuk teman - teman yang belum bisa diusulkan tidak perlu berkecil hati, masih ada kesempatan lain untuk dapat menunjukan perubahan, tapi saya yakin semua telah melakukan upaya perubahan menuju arah yang lebih baik,” ungkapnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Penilai Internal WBK/WBBM Rekomendasikan Lapas Kelas I Bandar Lampung Untuk Lolos ke Tahap Selanjutnya

Trending Now

Iklan

iklan