Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Dapat Apresiasi Atas Kinerja dan Sinergi P4GN Bersama BNNK Belitung

Iklan

Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Dapat Apresiasi Atas Kinerja dan Sinergi P4GN Bersama BNNK Belitung

Rabu, Juni 26, 2024 | 20:20 WIB 0 Views Last Updated 2024-06-26T13:20:22Z
Suaralampung.com, Belitung —

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tanjungpandan, Gowim Mahali menghadiri Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Belitung di Ballroom Pandan House, Rabu (26/6/2024).

Dalam kegiatan tersebut Pj. Bupati Belitung beserta Unsur Forkopimda Kabupaten Belitung dan Undangan mengikuti peringatan HANI Secara Virtual yang dihadiri oleh Presiden RI Terpusat dari Provinsi Riau.

Kepala BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan Apresiasi kepada Pemkab Belitung dan Forkopimda atas sinergitas dalam pemberantasan Narkoba. Pelaksanaan P4GN di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan juga mendapatkan Apresiasi atas pelaksanaan berbagai kegiatan yang bersinergi bersama BNNK Belitung. 

Dalam sambutannya Kepala BNNK Belitung Kompol Agus Handoko mengatakan, pihaknya terus bersinergi dalam upaya memerangi narkotika. Penghargaan oleh BNNP Babel diserahkan oleh Kepala BNNK Belitung kepada Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan pada puncak acara.

"Berdasarkan arahan BNN RI bahwa seluruh jajaran agar meningkatkan peran rencana aksi nasional pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (RAN P4GN)," kata Agus.

Sementara itu, Pj. Bupati Belitung Yuspian dalam sambutannya tidak hanya mengapresiasi keberhasilan BNN Kabupaten Belitung, namun juga menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam melindungi masyarakat dari ancaman narkotika dan obat-obatan terlarang.

“Ini adalah bentuk komitmen kita bersama dalam melindungi masyarakat dari ancaman narkoba di Kabupaten Belitung,” ujar Yuspian. Tema nasional peringatan HANI Tahun 2024, “Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar,” menjadi panggilan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta dalam upaya pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Terpisah, Kalapas Kelas IIB Tanjungpandanp, Gowim Mahali menyampaikan ketegasan Jajarannya dalam mempertahankan Predikat Lapas Tanjungpandan BERSINAR tak bisa ditawar. Penghargaan yang diterima pada peringatan HANI tidak hanya Menjadi Bukti Komitmen keseriusan dalam Upaya P4GN di Lapas Tanjungpandan tetapi juga sebagai Komitmen untuk mengawal bersama Lapas Tanjungpandan dalam predikat BERSINAR.

"Alhamdulillah hari ini kinerja Lapas Tanjungpandan kembali mendapatkan apresiasi. Saya selaku pimpinan di Lapas Tanjungpandan berkomitmen mengawal Lapas Tanjungpandan tetap BERSINAR dan Saya Pastikan tindakan tegas bagi yang melanggar," tegas Kalapas Gowim Mahali. (Rls/Tika)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Dapat Apresiasi Atas Kinerja dan Sinergi P4GN Bersama BNNK Belitung

Trending Now

Iklan

iklan