Warga Ucapkan Terimakasih Kepada H.Jupri Kakon Kamilin Bangun Rabat Beton di Tiga Dusun

Iklan

Warga Ucapkan Terimakasih Kepada H.Jupri Kakon Kamilin Bangun Rabat Beton di Tiga Dusun

Redaksi
Selasa, Juni 18, 2024 | 22:22 WIB 0 Views Last Updated 2024-06-18T15:22:48Z

Suaralampung.com - Pringsewu Lampung. Pagelaran Utara, Kami selama ini meliwati jalan lingkungan Pekon/desa Kamilin susah dilalui kendaraan yang membawa muatan apalagi kalo musim hujan, sebab jalannya disini masih berupa tanah walaupun sebagian sudah disabes bahkan ada juga yang di onderlahk tapikan lama-lama ancur batunya acak-acakan.

 Namun kini Alhamdulillah setahap demi setahap jalan lingkungan sudah dilakukan pembangunan Rabat Beton terutama jalan lingkungan yang selama ini susah dilalui warga dengan kendaraannya, seperti ditanjakan dan turunan. Kami warga masyarakat di pekon ini mengucapkan terimakasih kepada Pak, H.Jupri selaku Kepala Pekon (Kakon) Kamilin, Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu Lampung, "ucap warga, " Selasa (18/6/2024). 

Di hari yang sama, saat ditemui awak media H.Jupri Kakon Kamilin yang turut berbaur dengan para pekerja dari masyarakat setempat di lokasi pembangunan Rabat Beton jalan lingkungan dusun Citutung mengatakan, Demi pembangunan di Pekon kita sendiri ini harus maksimal pengerjaannya terutama kualitasnya supaya kuat awet dan tahan lama hasilnya pun memuaskan masyarakat. 

Saya sebagai Kakon Kamilin, turun tangan bantu para pekerja, dengan demikian saya langsung  medampingi TPK, adukan harus 5 banding 1 sak semennya pun harus tiga roda,. Untuk membangun pekon sendiri haru lebih baik jangan asal jadi, inikan uang rakyat melalui anggaran Dana Desa (DD) yang dikucurkan pemerintah pusat, "ujarnya. 

"Saya berharap masyarakat juga harus tau turut mengawasi pekerjaan pembangunan ini agar hasilnya sesuai dengan keinginan kita terutama warga masyarakat di pekon ini, saya juga melewati jalan-jalan lingkungan pekon ini ikut menikmati juga artinya saya pun bagian dari masyarakat pekon ini lo, kan aneh jika seandainya saya bangun asal jadi, "jelasnya.

Lanjut Kakon angaran DD tahap 1 tahun 2024 ini untuk pembangunan Rabat Beton jalan lingkungan di dusun 3 Paoh 2 titik, dan lokasi di dusun 4 Citutung. 

Volume = 3 x 150,m. Ketebelan 20 cm, juga ada yang melebihi standar sesuai kebutuhan untuk kekuatan rabat beton.  Pagu Anggaran Rp. 117.845.000,-. Sumber Daya DD Tahun 2024.

Kemudian sekarang sedang dikerjakan juga pembangunan infrastruktur tapal batas pekon berbentuk gapura,"imbuhnya. (Azhimi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Ucapkan Terimakasih Kepada H.Jupri Kakon Kamilin Bangun Rabat Beton di Tiga Dusun

Trending Now

Iklan

iklan