DPRD Lambar Gelar Paripurna Rapat Kerja Rancangan KUA-PPAS

Iklan

DPRD Lambar Gelar Paripurna Rapat Kerja Rancangan KUA-PPAS

Redaksi
Selasa, Agustus 09, 2016 | 20:57 WIB 0 Views Last Updated 2016-08-09T13:59:20Z

Suaralampung.com. Tim Badan Anggaran (Banang) DPRD Kabupaten Lampung Barat (Lambar), kembali menggelar rapat kerja terkait rancangan KUA-PPAS bersama eksekutif di ruang sidang Margahasana Selasa (09/08).

Dalam rapat kedua yang dimulai sejak Senin(08/08) lalu tersebut, Banang membahas progress pelaksanaan keuangan tahun anggaran 2015 di seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Lambar. Pembahasan  berjalan lancar, meskipun terdapat sejumlah Satker yang mendapatkan cecaran pertanyaan dari pihak Banang terkait penggunaan anggaran serta pelaksanaan program yang telah dilaksanakan di tahun 2015.

Selain membahas terkait progress keuangan tahun anggaran 2015, berbagai masukan juga disampaikan oleh pihak Banang kepada eksekutif terkait denga rencana-rencana program yang masuk dalam KUA-PPAS tahun anggaran 2016, dengan harapan program yang akan dilaksanakan benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Salah satu pokok yang dibahas yakni pelayanan RSUD Alimuddin Umar Liwa, dimana pihak legislatif menginginkan pelayanan yang diberikan rumah sakit plat merah tersebut  terus mengalami peningkatan di tahun mendatang.

"Pelayanan RSUD Alimuddin Umar sudah bagus, hanya saja masih perlu ditingkatkan  untuk kedepannya, khususnya terkait dengan pelayanan yang diberikan oleh perawat. Sebab masih ada saja perawat yang kurang ramah, atau masih salah dalam penyampaian sehingga membuat keluarga pasien tersinggung," ungkap Yohansyah Akmal, salah satu anggota banang.

Sementara anggota banang Heri Gunawan, S.T., juga mengatakan, anggaran yang diperuntukan ditahun mendatang (2017.Red) diharapkan lebih tepat sasaran dan dana yang dipergunakan diperjelas.

Menurutnya, baik atau bagusnya suatu pemerintahan atau lembaga itu tergantung pada eksekutif dan legislatif. "Kerjasama antara eksekutif dan legislatif benar-benar di tingkatkan atau terjalin demi suatu lembaga atau pemerintahan," pungkasnya.

Sekedar diketahui, tim banang yang terdiri dari Ketua Edi Novial, S.Kom., wakil ketua I Hi. Sutikno, Wakil ketua II Saiful abadi, S.E., dan anggota seperti Heri Gunawan, S.T., Yohansyah Akmal, S.H., Harun Roni, A.Ma., Erwin Suhendra, S.E., Suryadi, S.Sos., Tri Budi Wahyuni, Acep Tangi Kunaedi dan Hj. SW Sundar, sementara di pihak eksekutif dimpimpin langsung oleh Sekretarsi Kabupaten (Sekkab) Hi. Nirlan, S.H, M.M (Eko).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPRD Lambar Gelar Paripurna Rapat Kerja Rancangan KUA-PPAS

Trending Now

Iklan

iklan