DPR RI Apresiasi Kinerja PNM Dalam Kunjungan Kerjanya Di Lampung

Iklan

DPR RI Apresiasi Kinerja PNM Dalam Kunjungan Kerjanya Di Lampung

Redaksi
Senin, Oktober 31, 2016 | 17:03 WIB 0 Views Last Updated 2016-10-31T14:26:20Z
SuaraLampung.Com. Lampung - PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) menerima kunjungan kerja dari Anggota Komosi VI (Enam) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), dengan mengambil tempat Di Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Dwi Aroem Hadiantie, S. Kom mengatakan, Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk melihat langsung mitra binaan dari PNM sebagai salah satu perusahan BUMN. Dimana diharapkan dengan melihat langsung kondisi UMKM yang telah memperoleh pinjaman tambahan modal usaha, maka dengan demikian hasil  kinerja PNM juga dapat dilihat langsung.  
DPR RI Apresiasi Kinerja PNM Dalam Kunjungan Kerjanya Di Lampung
"Kami kemari dalam rangka kunjungan kerja komisi enam, karena Ulamm adalah mitra kami, kami mau melihat apa yang dilakukan Ulamm PNM, ternyata apa yang dilakukan sangat berarti bagi para pelaku usaha mikro, istimewanya Ulamm bukan hanya memberikan bantuan permodalan tetapi juga memberikan pelatihan dan pembinaan untuk meningkatkan kapasitas usaha para pelaku usaha mikro. Karna dengan mengikuti Pelatihan kapasitasnya dapat ditingkatkan baik usahanya ataupun pribadi," katanya disela kunjungan kerjanya pada senin (31/10/16).

Dalam kunjungan kerja tersebut anggota komisi enam DPR RI bersama jajaran pimpinan PNM menyempatkan diri meninjau langsung produksi tahu dan telor asin serta penetasan telor bebek, dikesempatan yang sama  juga menyempatkan berdialog dengan para pelaku UMKM yang hadir.

Foto Bersama dengan jajaran karyawan Ulamm PNM Lampung
Ditambahkan oleh politisi dari partai Golkar tersebut sebagai wujud kongkritnya DPR RI telah mengesahkan undang-undang tentang penjaminan pinjaman masyarakat, dimana untuk pinjaman dibawah Rp 25 juta tidak lagi menggunakan pinjaman, sementara untuk pinjaman diatasnya nasabah hanya memberikan jaminan sebesar 35% karena sisanya telah dijamin oleh pemerintah.

"Keunggulan ulamm adalah selain memberikan pinjaman modal juga memberikan pelatihan serta pembinaan untuk meningkatkan kapasitas usaha," ungkapnya.
Dalam acara tersebut pihak PNM ulamm juga meberikan pelatihan serta hadiah juga sarana membantu pemasaran bagi pengembangan usaha mikro para mitra binannya.

Kunjungan melihat hasil UMKM binaan Ulamm PNM Lampung
Ditempat yang sama Kemas Hasani Direktur keuangan dan operasional PNM mengatakan sampai saat ini mitra binannya hampir mencapai 100 nasabah Di Provinsi Lampung saja.
"Kunjungan anggota DPR RI ini sangat baik sebagai bentuk dukungan buktinyata dari keseriusan pemerintah sehingga dapat memberi motivasi terhadap peningkatan UMKM Di daerah. Kita selalu meningkatkan kwalitas serta layanan juga memberi pelatihan dan pembinaan sebagai bagian dari upaya peningkatan usaha mikro disetiap wilayah unit," ungkapnya. 
Dalam kesempatan tersebut juga para  anggota DPR RI berkesempatan bertukar cinderamata serta foto bersama dengan jajaran karyawan Ulamm PNM Lampung disela kunjungan kerjanya. (Tri W).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPR RI Apresiasi Kinerja PNM Dalam Kunjungan Kerjanya Di Lampung

Trending Now

Iklan

iklan