Desa Rulung Helok Gelar Musrenbangdes Tahun 2016-2017

Iklan

Desa Rulung Helok Gelar Musrenbangdes Tahun 2016-2017

Redaksi
Senin, Desember 12, 2016 | 19:09 WIB 0 Views Last Updated 2016-12-12T12:09:42Z

Suara lampung.com. Natar. Desa Rulung Helok kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan. Melaksanakan kegiatan musrenbang Des dengan mengambil tempat Balai Desa setempat, dalam acara yang dihadiri oleh sekitar 50 tokoh masyarakat perwakilan BPD serta keterwakilan perempuan yang membahas hal-hal terkait dengan usulan dari masing-masing Dusun yang akan dibawa pada tingkat musyawarah Kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut kepala Desa Rulung Helok Sartian Ibrahim menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya, diantaranya adalah, setiap yang hadir dalam acara tersebut betul-betul menjadi esensi perwakilan masyarakat sehingga yang disampaikan adalah benar-benar sebuah usulan yang berangkat dari keinginan masyarakat dusun masing-masing, sehingga semua yang dihasilkan dalam musrenbangdes ini betul-betul merupakan sebuah bahan yang akan kita bahwa pada tingkat yang lebih tinggi.

" Saya mengharapkan kegiatan musrenbangdes pada hari ini betul-betul bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sebagai wadah tanya jawab sebagai wadah masuknya usulan-usulan yang benar-benar menyentuh sampai ke tingkat bawah, sehingga apapun hasilnya nanti dapat diterima oleh masyarakat. Satu hal lagi bahwa apapun masalahnya nanti tentu akan kita bahas di tingkat yang lebih tinggi, untuk terealisasi atau tidaknya usulan tersebut tentu akan sangat bergantung pada besarnya anggaran dan dana yang dikucurkan oleh pihak Kabupaten, jadi apabila ada usulan yang belum teratasi pada tahun ini, maka tentunya akan kita jadikan sebagai prioritas pada tahun mendatang," ungkapnya, Senin (12/12/16).

Dalam acara musrenbangdes tersebut muncul beberapa usulan dari beberapa Dusun diantarannya, pembangunan onderlaag untuk Dusun Banyuwangi talut untuk Dusun  Air Panas dan Talang Rengas serta Waynapal, sementara untuk sarana pembinaan non fisik diantaranya adalah pembinaan PKK serta usulan untuk dibangunnya TPA dan TPQ Di Dusun Kampung Baru (tri).

Keterangan gambar : Suasana musrenbangdes di balai desa Desa Rulung Helok Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Desa Rulung Helok Gelar Musrenbangdes Tahun 2016-2017

Trending Now

Iklan

iklan