SMK Negeri 1 Tanjung Raya Masih Kekurangan Sarana Pagar Sekolah.

Iklan

SMK Negeri 1 Tanjung Raya Masih Kekurangan Sarana Pagar Sekolah.

Redaksi
Senin, Desember 12, 2016 | 12:03 WIB 0 Views Last Updated 2016-12-12T05:03:58Z

Suaralampung.com Mesuji–Sarana Sekolah yang memadai dan lengkap sangat di butuhkan dalam meningkatkan dunia pendidikan. Menyadari pentingnya kedisplinan untuk pencapaian keberhasilan di sekolah dan meningkatkan prestasi. Untuk itu harus didukung pula dengan fasilitas yang baik.

SMK Negeri 1 Tanjung Raya Kabupaten Mesuji masih membutuhkan beberapa sarana pendidikan diantaranya pembangunan pagar sekolah.
Dari Pantauan pewarta media suaralampung.com.Beberapa waktu lalu, pagar disekolah ini baru dibangun dibagian depan saja dan dibagian samping kiri kanan dan belakang belum ada pagar sekolah.

Kepala sekolah SMK N 1 Tanjung Raya Suryadi,SPd mengatakan, pembangunan pagar sekolah sangat dibutuhkan pihaknya mengingat sering terjadi gangguan dari luar dan juga pengawasan yang kurang maksimal.

"Kami membutuhkan pembangunan pagar sekolah, mengingat kami sulit untuk mengontrol dan mengawasi siswa terutama saat jam istirahat karena banyak murid keluar dari lokasi sekolah," Jelasnya kepada Media Bintang Saburai.

Tak hanya itu,dirinya juga mengeluhkan menyangkut kedisiplinan siswa dan tentang murid-murid yang memarkirkan kendaraanya di luar lokasi sekolahan,untuk tujuan siswa saat istirahat mudah untuk membolos.

"Untuk mengantisipasi siswa yang memarkirkan kendaraan sembarangan di luar lingkungan sekolah kami bentuk Tim Penegak Kedisplinan (TPK) yang salah satu tugasnya untuk mengontrol kendaraan siswa yang di parkir di luar lokasi sekolah,mendorong dan membawa masuk kendaraan ke lingkungan sekolah dan memberikan teguran,"Tambahnya.

Suryadi menjelaskan luas lokasi SMK N yang di pimpinnya seluas 2 ha yaitu 100 M x 200 M keliling total 600 M.yang di pagar baru 100 M jadi masih kurang 500 M untuk pagar keliling lokasi sekolahan,"Terangnya.

"Pagar merupakan salah satu solusi pembatas antara sekolah dan pemukiman masyarakat. Hal ini untuk mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan serta untuk menjaga ketertiban dan kedisiplinan siswa. Iapun berharap agar instansi terkait membangun pagar di sekolah untuk meningkatkan kedisiplinan bagi para siswa, dan untuk mendukung budaya disiplin di sekolah,"Pungkasnya.(Heri)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMK Negeri 1 Tanjung Raya Masih Kekurangan Sarana Pagar Sekolah.

Trending Now

Iklan

iklan