Mukhlis, Saya Bangga Program Pemerintah Di Dukung Petani

Iklan

Mukhlis, Saya Bangga Program Pemerintah Di Dukung Petani

Redaksi
Jumat, Desember 16, 2016 | 20:48 WIB 0 Views Last Updated 2016-12-16T13:48:15Z

Suaralampung.com. Bupati Lampung Barat (Lambar) Drs. Mukhlis Basri didampingi  Kepala Dinas Pertanian, Ir. Amirian dan sejumlah pejabat pemkab setempat menghadiri panen cabai di Pekon Padang Dalom, Kecamatan balikbukit, Jumat (16/12). Panen cabai  jenis jitu tersebut dilakukan di lahan milik  petani yang tergabung dalam kelompok Tani Serba Usaha dengan luas sekitar setengah hectare.

Disela-sela melakukan panen, Mukhlis mengungkapkan rasa bangganya, sebab  salah satu program pemerintah daerah di bidang hoiltikultura telah sukses dilaksanakan oleh petani di wilayah itu. Mukhlis mengucapkan terimakasih kepada para petani yang getol melakukan usahanya, hingga mampu mendapatkan hasil yang memuaskan.

"Saya bangga  melihat kesuksesan petani holtikultura di Lambar ini, dan saya juga bangga sebab program–program pemerintah telah didukung oleh petani dengan begitu baik, harapan saya produksi sayur-mayur di Lambar bisa terus berkembang dengan begitu kesejahteraan masyarakat petani akan terus meningkat," ujarnya.

Dia juga menyinggung soal bantuan-bantuan yang diberikan oleh pemerintah, dimana menurutnya pemerintah setiap tahunnya menggulirkan banyak bantuan kepada petani, kendati begitu pemberian bantuan tidak serta merta langsung diserahkan kepada petani, melainkan harus melalui proses dimana bantuan diserahkan  melalui kelompok tani.

"Sehingga masyarakat petani harus memahami proses untuk bisa mendapatkan bantuan, karena bantuan yang diberikan pemerintah tidak bisa langsung kepada petani, namun harus melalui kelompok. Jadi harapan saya semua petani di Lambar bisa bergabung di dalam kelompok tani, sehingga bisa mendapatkan  bantuan-bantuan dari pemerintah," terangnya.

Sementara itu Kabag Humas dan Protokol Sertdakab lambar Surahman, S.Ip, M.M., menambahkan, betapa menjanjikannya prospek pertanian di Lambar, dimana menyebar di seluruh Bumi Sekala Bekhak, petani-petani yang menanam berbagai  komoditas holtikultura tidak hanya untuk mencukupi kebutuhan  masyarakat Lambar tetapi juga dikirim ke berbagai daerah di sumatera dan Pulau Jawa.

"Untuk terus mendukung peningkatan produksi tanaman holtikultura di Lambar, pemerintah daerah terus menggulirkan bantuan-bantuan setiap tahunnya, dan melalui Dinas Pertanian pemerintah daerah juga terus berupaya agar bisa mendapatkan bantuan-bantuan dari provinsi dan pusat," pungkasnya. (Eko)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mukhlis, Saya Bangga Program Pemerintah Di Dukung Petani

Trending Now

Iklan

iklan