Reses Ke 1 Lukman, A.Md Serap Aspirasi Warga Dusun Candimas V Umbul Metro

Iklan

Reses Ke 1 Lukman, A.Md Serap Aspirasi Warga Dusun Candimas V Umbul Metro

Redaksi
Senin, Februari 25, 2019 | 17:56 WIB 0 Views Last Updated 2019-02-25T10:56:56Z

Suaralampung.Com.
Natar - Reses Lukman, A.Md, pada (Kamis /21/2/19) jam 20.00 wib s.d selesai, Tempat  Dusun Candimas V Umbul Metro, Peserta reses warga masyrakat dusun Candimas V  Umbul Metro, Kadus, BPD, Tokoh masyarkat dan Tokoh Pemuda.

Dalam kesempatan tersebut digunakan oleh masyarakat yang hadir untuk menyampaikan aspirasi ataupun usulannya, diantaranya Abdul Rozak mengusulkan jika Bandara menutup jalan, karena sudah diganti rugi untuk pengembngan landasan pacu pesawat, mohon diperjuangkn pembngunan jalan tembus dari dusun wonosari ke desa way sari, sampaiy terhubung kembali, serta jika sudah teralisasi jalan tembus ini mohon keamanan dan penerangan jalan dapat diperhatikan.

Usulan lain datang dari Rasim Kadus Candimas V Umbul Metro terkait rencana penutupan jalan oleh Bandara mohon sebelum penutupan diberikan jalan disamping pagar bandara, "Rencananya kami sudah membuat proposal berikut lampiran peta lokasinya untuk itu mohon dikawal aspirasi warga dari 3 dusun dan 1 desa tersebut," Kata Dia.

Sementara Ibu Yanti memihon untuk dibantu bagi masyarakat dusun Umbul Metro  yang belum memiliki kartu BPJS gratis.

Terkait hal tersebut Lukman  memberikan Tanggapan dimana untuk jalan tembus siap menindaklnjuti, akan tetapi perlu waktu dan proses apabila membangun jalan altrnatif jalan disamping pagar Bndara utuk itu perlu berkoordinasi dengan kemenhub, dishub provinsi dan dishub Lamsel dan angkasa pura juga pihak terkait, diperkenankn atau tidak, berdasarkan regulasi yang mengatur tentang berapa jarak steril garis batas antara lndasan.

"Namun pada prinsipnya harus ada jalan apbila pihak bandara sudah menutup dan membgun pengembngn landasan pacu," Ungkap politisi Partai PKS tersebut.

Terkait dengan penerangan jalan sudah terpasang lampu penerangan, jalan dari gang Rajawali depan sampai Desa Way Sari, untuk penerangan jalan  dusun Umbul Metro disarankn agar menghadp pemilik pabrik kenalpot agar memasang lampu tembak, "Untuk berkomunikasi dengan pemilik pabrik kenalpot saya siap mendampingi," Ungkapnya.

Selain itu perlu gotong royong warga agar menebang pepohonan yang menutupi pandangan disepnjang akses jalan dusun umbul Metro tersebut, karena dimungkinkan ini jadi tempat persembunyian bagi pelaku kejahatan, bagi masyarakat yang melintas jalan tersebut sapay keamanan tetap terjaga.

"Untuk kartu BPJS gratis untuk kuota BPJS gratis di tahun 2019 ini sudah habis, untuk itu dengan kerendahan hati mohon dimaklumi, akan tetapi apabila ada kabijakan pemerintah pusat menambah kita akan perjuangkn," Kata Dia. (Tri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Reses Ke 1 Lukman, A.Md Serap Aspirasi Warga Dusun Candimas V Umbul Metro

Trending Now

Iklan

iklan