Reses Ke 1 Lukman, A.Md, di Dusun Rajawali Desa Candimas

Iklan

Reses Ke 1 Lukman, A.Md, di Dusun Rajawali Desa Candimas

Redaksi
Senin, Februari 25, 2019 | 18:39 WIB 0 Views Last Updated 2019-02-25T11:39:40Z


Suaralampung.Com.
Natar - Reses Ke 1 Lukman, A.Md,  di Dusun Rajawali Desa Candimas Peserta reses kadus dusun rajawali, tokoh agama, warga masyarakat dusun rajawali desa candimas.

Usulan pertama Ibu Jones warga dusun rajawali gang 2, mohon agar dipasang tiang induk listrik ke gang 2, karena jaringan yang ada hanya terpasang antar rumah ke rumah yang dikhawatirkn membahayakan warga sebagi konsumen dengan kondisi ini arus listrik yang tersalur jangan tidak maksimal, untuk itu mohon diperjuangkn.

Sementara Ibu Onah, mengaucapkan terimakasih  kepada pak Lukman yang sudah banyak membntu warga khususnya warga dusun rajawali yang telah bisa mendapatkan kartu BPJS gratis, namun sekali lagi keluarga kami minta dibantu pembutan BPJS gratis karena belum punya dan juga dibntu pmbuatan Kartu Keluarga.

Usulan lain Ibu Yanti ketua PKH, penyaluran program keluarga harapan (PKH) khususnya didusun Rajawali tidakk tepat sasaran, yang seharusnya dapat malah tidak dapat, yang seharusnya tidak dapat justru mendapatkan, untuk itu agar menjadi bahan evaluasi dan apakah bisa mengusulkan baru untuk warga yang benar-benar berhak mendapatkan.

Sementara Ibu Tanti, mengusulkan agar pelayanan pembuatan dokumen kependudukan dan pmbuatan BPJS diupayakan agar dalam proses pembuatannya dapat dilakukan di kantor camat Natar atau dibngun kantor pelayanan supaya tidak jauh-jauh mengurus ke ibu kota Kabupaten.

Kadus Rajawali, mengusulkan 1). Peningkatan perbaikan jln s.d hotmix jln rajawali s.d desa way sari, 2). Peningkatan jln s.d hotmix Gang 2 dan Gang 3 dusun Rajawali, 3). Peningkatan jln s.d hotmix, Jalan Pioner Desa Candimas, 4). Peningkatan jln s.d hotmix, dusun Wonosari ke arah menuju SMPN 5.

Tanggapan Bpk. Lukman, A.Md, tentang tiang induk listrik ke gang 2 dusun rajawali, bahwa hal ini sudah terprogram dan akan terpasang, untukk itu mohon bersabar.

"Tentang pembuatan KK siap membntu sedangkan untuk BPJS gratis saat ini kuota sudah habis untuk lamsel, untuk itu mohon dimaklumi, jika ada penambahan kuota dari pemerintah pusat maka akan diprjuangkn," Kata dia Jumat (22/2/19)

Tentang PKH, ini merupakan progrm dari Pemerintah Pusat adanya tidak tepat sasaran disinyalir ditingkt bawah lemah dalam pendataan, untuk itu sesuai fungsinya sebagai anggta DPRD siap menindklnjuti agar didata ulang berdasarkan survey langsung kepada yang berhak supaya dapat tepat sasaran, untuk usul data baru dapat dilakukan melalui pamong desa.

Tentang pelayanan kpendudukan agar bisa di wilayah kecamatqn  Natar, sebenarnya hal ini pernah dilakukan tetapi karena sesuatu dan lain hal, serta keterbatasan infrastruktur alat-alat kependudukan maaka harus ke ibu kota kalianda, untuk kedepan akan mnjadi catatan DPRD kepada Eksekutif sehingga pelayanan dpt efektif.

"Tentang Usulan pembngunan infrastruktur jalan, hal ini akan diperjuangkan sebagai bahan untuk dituangkan dalam pokok-pokok pikiran dewan dalam perencanaan pembangunan yang disandingkan dengan hasil musrenbang untuk di implementasikan dlm APBD Tahun Anggaran 2020," Kata Dia. (Tri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Reses Ke 1 Lukman, A.Md, di Dusun Rajawali Desa Candimas

Trending Now

Iklan

iklan