Komil Beri Fasilitas Ambulance Gratis Untuk Kepulangan Olivia dan Keluarga

Komil Beri Fasilitas Ambulance Gratis Untuk Kepulangan Olivia dan Keluarga



Suaralampung.com-Bandar Lampung-Setelah dirawat sekitar 11 hari dan diperbolehkan pulang oleh dokter, Komunitas Mutiara Independen Lampung (Komil) pun memberi fasilitas ambulance gratis untuk kepulangan Okta Olivia dan keluarganya dari RS Urip Sumohardjo ke Rumahnya di Desa Labuhan Batin, Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji, Selasa siang.(13/08/19)

Korlap Komil, Sutarti mengatakan, fasilitas ambulance gratis memang acapkali diberikan Komil kepada keluarga pasien duafa.

"Kadangkala untuk memenuhi kebutuhan di RS saja mereka kesulitan  dan sering kita bantu carikan donasi apalagi untuk menyewa kendaraan untuk pulang, makanya kami selalu memberikan fasilitas ambulance untuk keluarga duafa," kata Sutarti.

Ketika ditanya terkait biaya operasional Ambulance gratis ini, Sutarti mengaku bahwa pihaknya sering mendapatkan donasi untuk operasional ambulance dari donatur tertentu. Kadang juga disisihkan dari uang donasi dengan persetujuan donatur tentunya.

"Ada beberapa donatur kita yang paham betul bahwa untuk  memberikan fasilitas ambulance gratis itu kita butuh biaya operasional yang tidak sedikit," katanya.
Selain itu, lanjut Sutarti, jika ada keluarga mampu yang meminta fasilitas ambulance maka kami akan meminta mereka mengisi uang kas sehingga nantinya bisa subsidi silang.

"Jadi bisa subsidi silang, yang mampu membantu mereka yang tidak mampu," katanya.

Sementara itu, Ahmad Zaini (24) ayah Olivia mengucapkan banyak terimakasih kepada relawan Komil dan semua orang yang sudah perduli dan mau berbagi dengan keluarganya.

"Saya tidak bisa membalasnya, semoga semua yang sudah membantu keluarga kami dibalas pahala berlimpah oleh Allah SWT," katanya. (Wd-yoes)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komil Beri Fasilitas Ambulance Gratis Untuk Kepulangan Olivia dan Keluarga"

Posting Komentar