Ribuan Mahasiswa Antusias Ikuti Kegiatan GM Mengajar Digital Talk di Unilap

Ribuan Mahasiswa Antusias Ikuti Kegiatan GM Mengajar Digital Talk di Unilap

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Sebanyak 1000 mahasiswa antusias dalam rangka mengikuti kegiatan GM Mengajar Digital Talk yang dihadiri langsung General Manajer PT Pelindo II Panjang (IPC), Drajat Sulistyo sebagai pembicara. Hal tersebut digelar di Gedung Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung, Rabu (21/8)

Drajat memberikan materi terhadap mahasiswa dari berbagai kampus dalam kegiatan dengan tema "IPC mengajar". Menurutnya, acara ini dalam rangka untuk kita berikan pengetahuan tentang pengenalan maslaah kemaritiman, logistik dan pelabuhan.

Dia melanjutkan tentang kemaritiman, logistik, dan pelabuhan sebenarnya belum masuk dalam kurikulum di kampus. Sedangkan Pelindo dalam pengembangan pelabuhan sangat membutuhkan dukungan dari akademisi.

Pelindo butuh mensiarkan pada kalangan luas dan pengembangan untuk mengetahui apa fungsi pelabuhan selain dari pada ekonomi yang selalu disampaikan bahwa pelabuhan adalah gerbang ekonomi.

"Saya tidak mengkritisi siapapun, tapi memang belum masuk kurikulum di kampus. Sedangkan Pelindo dalam hal ini butuh dukungan setiap akademisi," kata dia.

Lanjut Drajat, pihaknya akan terus melakukan roadshow di setiap-setiap kampus yang telah diseleksi. Dalam kegiatan IPC mengajar itu, pihaknya meyakinkan bahwa kegiatan itu lebih efektif untuk melakukan sosialisasi.

"Hari ini kami di Unila karena Unila adalah Universitas terbesar yang ada di Lampung dan mereka akan lebih tepat untuk mensikapi sesuatu. Apalagi sekarang Universitas itukan banyak kaum millenial yang benar-benar secara informasi lebih pekak dengan teknologi," kata dia.

Dia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, sinergi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, akademisi, dan Pelindo dalam pengembangan pelabuhan akan lebih baik lagi.

"Kita akan terus mensosialisasikan dan meminta bantuan kepada pemerintah daerah dengan dukungan pak Gubernur itu akan lebih mengenal lagi fungsi pelabuhan," tuturnya. (Tik)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ribuan Mahasiswa Antusias Ikuti Kegiatan GM Mengajar Digital Talk di Unilap"

Posting Komentar