DR. Ir. Slamet Soebjakto M.Si. Direktur Jendral Perikanan Bersama Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto Salurkan Bantuan Kepada Klompok Tani

DR. Ir. Slamet Soebjakto M.Si. Direktur Jendral Perikanan Bersama Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto Salurkan Bantuan Kepada Klompok Tani

Suaralampung.com-Jati Agung-Upaya memaksimalkan sumber daya perikanan dan kelautan di kabupaten Lampung Selatan, DR ,Ir. Slamaet  Soebjakto  M.S. Direktur  Jenderal Perikanan Budidaya KKP RI  bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Lampung Selatan.  Adakan temu wicara degan kelompok tani perikaan  di Lampung Selatan Kamis (25/09/2019).

 

Hadir dalam acara kepala dinas perikanan lampung selatan, kepala Balai besar kelautan, kepala dinas kelautan propinsi Lampung, kepala dinas perikanan kabupaten Lampung Selatan, anggota Dewan dari Fraksi PDI P  Rosdiana, Jhoni Irzal S.Sos. Camat Jati Agung beserta jajaran Uspika. Ariswandi kadis Pora Lampung selatan  wakil kelompok tani perikanan  dari sembilan wilayah yang terbagi  kabupaten dan kota yang ada di Lampung.

 

Bantuan  pakan ikan dan mesin pakan mandiri yang di salurkan kepada 3 kelompok tani salah satu nya kelompok SEI BETIK KENALI Kecamtan Balau Kabupaten Lampung Barat, pakan di berikan kepada 5 Kelompok  Tani perikanan Patin dan lele yang ada di lampung ter bagi di 9 wilayah kabupaten kota yang ada di propinsi lampung salah satu nya dari kelompok tani Mina Cempaka yang ada di Jati Agung Lampung Selatan.

 

DR.Ir. Slamet Soebjakto  selaku Jendral Perikanan Budidaya KKP RI. Saat di konfirmasi oleh media mengatakan. Kegiatan ini salah satu sosialisasi tentang pakan ikan dan selanjut nya texis dalam pengetahuan dan sering terkait uji coba mengenai pakan yang dapat di sosialisalikan dengan temen-temen petani perikanan yang ada, mengingat di Lampung ini saja sudah ada 41 petani  ikan yang memang sudah potensi, wacana  kedepan akan kami coba bahan baku nya dari buah atau biji karet yang mungkin dengan hasil kedepan dapat menekan pengluaran ke petani ikan itu sendiri dari masa pemeliharaan sampai pada saat panen" tutur nya.

 

Nanag Ermanto Plt Bupati lampung Selatan dalam sambutannya mengatakan. Kami sangat mengaspresiasi dalam bentuk apapun guna untuk yang menyangkut dari pada perkembangan di dunia perikanan dan mensuport kepada kelompok tani perikanan untuk menambah produksi hasil ikannya di Lampung Selatan.

 

Suharno  kepala Desa Marga Agung sekaligus tuan rumah dalam acara mengucapakan terima kasih kepada camat Jati Agung, kepada Bupati Lampung Selatan, kepada kepala Dinas perikanaan Lampung Selatan, yang mana telah melaksanakan membantu dari pada kelompok tani husus nya di Desa kami dan umumnya di seluruh kelompok tani yang ada di propinsi lampung, dan berharap ke depan lebih di perhatikan lagi untuk potensi yang ada kaitannya dalam perkembangan kelompok tani perikanan yang sudah ada dan sudah berjalan pada saat ini di propinsi Lampung" harapnya.


Wartawan :asep

 

 

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DR. Ir. Slamet Soebjakto M.Si. Direktur Jendral Perikanan Bersama Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto Salurkan Bantuan Kepada Klompok Tani"

Posting Komentar