Kemetrian Kesehata Laksanakan Akreditasi Di Puskesmas Karang Anyar Jati Agung Lampung Selatan.

Kemetrian Kesehata Laksanakan Akreditasi Di Puskesmas Karang Anyar Jati Agung Lampung Selatan.


Suaralampung.com-Jati Agung-Penilaiaan yang  melingkupi Administrai Lingkungan sehat dan  pelayanan Publik  di Puskesmas Desa Karang Anyar Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan dari kementrian kesehatan tanggal 25 sampai 27 September 2019 oleh kementrian kesehatan  RI  yang di wakili Retno Budiastuti.M.S.i Selaku ketua tim, Sri Purwati. SKM.M.Kes Dan YM.Y.Yulianti. Adapun dari dinas kesehatan Lampung Selatan Selaku pendamping,Devi Arminanto SKM.M.Kes  Sumantri.SKM.M. Dr. Diah Anjarini.M. Keristi Endarwati.SKM  dan Made Candra.SKM.Jati Agung (27/09/2019).

Dalam pantauan awak media hadir dalam acara di antaranya Jhoni Irzal S.Sos. Camat Jati Agung, Iptu Anwar Mayer Seregar kapolsek Jati Agung, Kapten Inf Nories Tamin Danramil 421-09 Tanjung Bintang, beberapa Kepala Desa kecamatan  Jati Agung, beserta jajaran UPT Puskesmas Desa Karang Anyar Jati Agung Lampung Selatan.

Retno Budiastuti.M.S. Dari Kementrian kesehatan  saat di wawancarai awak media mengatakan, dalam penilaian kami yang telah di sampaikan bahwa pada  tahun ini 70% potensi dan 30 % administrasi adapun tahun lalau 50% potensi 50% Administrasi untuk tahun ini  kami melihat ada kemajuan Puskesmas Di Desa Karang Anyar ini sudah di anggap layak dan  baik Dalam pelayanan, tetapi untuk kedepan  lebih di tingkatkan lagi harapnya.

Di tempat yang sama  Sudibiyo.SKM. Menuturkan, di dalam Re Akreditasi menilai  mutu dari pelayanan publik di masyarakat dan menilai Adminitrasi internal  serta  parmasi, kami berharap penilaian ini berdampak positif kinerja dalam pelayanan.

Sudibiyo selaku kepala puskesmas mengucapakan terima kasih    kepada Lintas Sektoral  yang telah hadiri camat Jati Agung  beserta jajaran nya, Kapolsek Jati Agung, Danramil,kepala Desa,Tokoh agama Tokoh masyarakat yang  menyambut baik dalam pelaksanaan  Akreditasi di puskesmas ini.

Adapun kedepannya kami tetap memaksimal kan mutu pelayanan agar dapat bersaing degan puskesmas yang ada di Lampung Selatan pada umum nya.

Salah satu pasien  Tinah 43 Tahun mengatakan, kalo pelayanan di sini bagus mas saya pernah ke puskesmas lain belum ada juga no antri yang pake elektronic tapi di sini sudah ada kaya kita masuk Bank ujar nya mbah tinah saat berobat."


Wartawana Asep-tawan:


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemetrian Kesehata Laksanakan Akreditasi Di Puskesmas Karang Anyar Jati Agung Lampung Selatan."

Posting Komentar