Lantik Tiga Kades, Plt. Bupati Lamsel H Nanang Ermanto Minta Kuatkan Persatuan

Lantik Tiga Kades, Plt. Bupati Lamsel H Nanang Ermanto Minta Kuatkan Persatuan


Suaralampung.com-Natar-Safari pelantikan kades oleh Plt. Bupati Lamsel H Nanang Ermanto memasuki hari ke-15, total 110 kades telah dilantik oleh dirinya di 17 kecamatan yang ada.

Dia mengaku tidak pernah meninggalkan pesan persatuan kepada seluruh kades yang telah ia lantik, Nanang bahkan mengisayaratkan agar semua elemen masyarakat dirangkul oleh kades yang dilantik. "Sudah 110 kades yang saya lantik, ditambah tiga hari ini tidak pernah lelah juga saya berpesan agar persatuan dan kesatuan dijaga dilevel desa," ungkapnya usai melantik Tiga kades Kecamatan Natar di Desa Muara Putih, Rabu (25/9/19).

Nanang menambahkan, kades harus tahan dari bisikan-bisikan Tim sukses (Timses) atau tim pemenangan kades sebab menurut dia tingkat Timses akan lebih galak ketimbang kades itu sendiri. "Saya harap hilangkan itu rasa benci, serorang pemimpin harus bersih dari rasa benci itu. timses juga jangan membisikkan permusuhan kepada kades, biarkan kades mengerjakan pekerjaannya dengan serius," tuturnya.


Ia menjelaskan, tak akan selesai urusan dunia dengan mengedepankan kebencian serta permusuhan. "Saya titip betul pesan ini, masyarakat juga saya harap tidak berburuk sangka dengan kades. Semua urusan sudah terbuka, bisa dicek satu persatu penggunaan anggarannya," jelasnya.

Sementara itu Camat Natar Eko Irawan mengatakan ketiga kades yang dilantik oleh H Nanang Ermanto itu diantaranya Kades Muara Putih H Imron, Kades Merak Batin Aldin dan Kades Sukadamai Eko Setya Budi. "Ada tiga kades dan tiga ketua PKK yang dilantik hari ini," ujarnya.

Ia menambahkan, kehadirian Bupati sangat disambut antusias oleh masyarakat Kecamatan Natar khususnya tokoh adat lampung di Desa Muara Putih yang mempersiapkan arak-arakan bernuansa lampung. "Inisiatif masyarakat sendiri ingin menyambut bupati dengan budaya lampung," pungkasnya. (Kms-Asep)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lantik Tiga Kades, Plt. Bupati Lamsel H Nanang Ermanto Minta Kuatkan Persatuan"

Posting Komentar