Polres Pesawaran Peringati Hari Tahun Baru Islam 1441 H Tahun 2019

Polres Pesawaran Peringati Hari Tahun Baru Islam 1441 H Tahun 2019

Suaralampung.Com.
Pesawaran - Polres Pesawaran peringati hari tahun Baru islam 1441 H tahun 2019, acara peringatan tahun baru islam di laksanakan langsung di masjid an nabawi polres pesawaran tepat pukul 08:30 wib desa wiyono kecamatan gedong tataan kabupaten pesawaran berjalan meriah. Jum'at (13/9/2019).

Dalam Memperingati Tahun Baru Islam 1441 H tahun 2019 M bersama  ustad Mumuy Abdul Mukti S.Pd.  Dengan Tema "Dengan Semangat Hijriyah Mari Kita Perkuat Ukhuwah Antar Sesama Dengan Saling Berbagi".

Dalam acara peringatan tahun baru islam yang berlangsung di masjid An nabawi polres pesawaran di saksikan langsung oleh AKBP. Popon Ardianto Sunggoro S.IK., S.H (Kapolres Pesawaran), Kompol Handak Prakasa Qalbi S.T M.H (Wakapolres Pesawaran), Kompol Sunaryadi Hidayat Hutasuhut (Kabag Sumda), Akp Yohanis, S.H M.H (Kabag Ops), Kompol Joni Effendi, SH (Kabag Perencanaan Kabupaten Pesawaran), Iptu Sukoco, S.P., S.H., M.H (Kasat Intel), Iptu Hermanto Fadhil ( Kasat Binmas ), Para Kapolsek Jajaran beserta anggota, Nyonya Putri Popon Ardianto Sunggoro Ketua Ranting Bhayangkari Polres Pesawaran beserta seluruh anggota Bhayangkari, PJU dan Seluruh Perwira Polres Pesawaran dan anggota polres pesawaran, serta 150 Jema'ah tamu Undangan.

AKBP. Popon Ardianto Sunggoro S.IK., S.H sebagai Kapolres Pesawaran dalam sambutan nya menyampaikan, "Terimakasih kepada Ustad Mumuy yang telah meluangkan waktunya di Masjid kami untuk memberikan tausyiah kepada kita semua" katanya.

"Saya memohon maaf bila ada penyambutan terdapat kesalahan dan kekurangan yang sengaja maupun tidak disengaja dan marilah kita semua mendengarkan tausyiah yang disampaikan oleh ustad Mumuy dalam memperingati tahun baru islam ini, mudah-mudahan kita memasuki tahun baru islam ini lebih baik dalam segala aktifitas sehari-hari"

"semoga tuhan yang maha esa senantiasa memberikan perlindungan bimbingan dan petunjuknya kepada kita semua. Dan marilah kita saling mendoakan semoga tuga-tugas yang kita laksanakan mendapat ridho Allah SWT tuhan yang maha esa" harapnya

Penceramah dalam peringatan di isi langsung oleh Ust. Mumuy Abdul Mukti S.Pd, dalam sambutan sapa an ia mengucapkan.

"Alhamdulilllah pertama-pertama kita bersyukur kepada Allah SWT dan sholawat serta salam kita curahkan kepada Nabi Muhammad SAW"

"Bapak Ibu Rasulullah bersabda apabila dua orang kumpul bertemu sedangkan kita hari ini lebih kta Allah barang siapa bertemu tatap muka maka Allah menurunkan 100 rahmatnya, 1 rahmat Allah senilai 1 dunia dan seisanya. Maka kita tidak boleh terputus mencari rahmat Allah"

"Maka pada di bulan Muharram ini kita harus banyak-banyak berpuasa karena banyak kejadian pada bulan Muharram ini. Supaya kita dijauhi dr perbuatan maksiat. Nabi adam pd tgl 10 Muharaam di pertemukannya pada Siti hawa
Nabi musa diselamatkan dari kejaran Firaun dan Nabi Nuh di selamatkan dari Banjir dan Nabi Yunus yang selamat dari ditelan ikan paus"

"Dua rasa yang dimiliki manusia yaitu rasa ketakutan dan kesedihan semua itu tidak boleh berlebihan dan kita menjalani harus dengan percaya diri dan semangat, Tidak boleh adanya rasa takut yg berlebihan. Tetapi takutlah jika dosa kita tidak diampunkan oleh Allah Swt Dan hati tidak boleh patah semangat dan tidak boleh lepas dari ibadah. Ibadah tak selalu di masjid, dimanapun tempat dan mengerjakan tugas itu maka jadikan tempat itu sebagai ibadah"

"Wahai Bapak jangan ada rasa takut berlebihan wahai Ibu jangan ada rasa sedoh berlebihan. Mintalah kepada Allah agar semua rasa takut dan rasa sedih itu dihilangkan kepada Allah karena Allah maha mengetahui apa yang ada di Rasa takut rasa sedih. Jagan sedih sampai berlebihan minta kepada Allah agar dihilangkan rasa sedih kita" Kata Ustad Mumuy Abdul mukti.

Dan selesai acara peringatan tepat pukul 10.30 WIB, dilanjutkan sesi foto bersama oleh Ust. Mumuy Abdul Mukti S.Pd, dan dalam semua kegiatan Berjalan dengan meriah, lancar dan Kondusif.
(Ryal/Kajik).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polres Pesawaran Peringati Hari Tahun Baru Islam 1441 H Tahun 2019"

Posting Komentar