PT KAI Beri Pengobatan Gratis Menggunakan Rail Clinic di Stasiun Negeri Agung

Iklan

PT KAI Beri Pengobatan Gratis Menggunakan Rail Clinic di Stasiun Negeri Agung

Redaksi
Rabu, September 18, 2019 | 17:14 WIB 0 Views Last Updated 2019-09-18T10:14:40Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

PT KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang menggelar baksti sosial berupa pengobatan gratis dengan menggunakan rangkaian rail clinic di stasiun Negeri Agung Kabupaten Waykanan. 

"Kegiatan bakti sosial ini dilakukan warga sekitar bantaran rel kereta api. Kegiatan dilakukan di stasiun Neggeri Agung," Ujar Executive Vice President PT KAI Divre IV Tanjung Karang, Sulthon Hasanudin, Rabu. 

Menurutnya, pengobatan gratis ini merupakan salah satu bentuk CSR PT KAI dibidang kesehatan masyarakat, yakni memberikan cek kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga sekitar pinggir rel.

Adanya pengobatan gratis yang telah diselenggarakan sejak 2017 tersebut selain untuk menyehatkan masyarakat yang jauh dari fasilitas kesehatan juga untuk mensosialisasikan adanya potensi bahaya jika masyarakat beraktifitas di sekitar rel.

"Pengobatan gratis ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya warga yang ada di sekitar penggiran rel sebagai bukti kepedulian perusahaan kepada warga pinggir rel," katanya 

Manager Humas PT.Kereta Api Divre IV Tanjung Karang, Sapto Hartoyo, menambahkan, layanan rail clinic di antaranya pemeriksaan umum, poli gigi, cek kehamilan, poli mata, pemeriksaan laboratorium, serta pelayanan kefarmasian.

"Undangan kami berikan sebanyak 250 orang yang pembagiannya kita serahkan kepada pemerintah desa setempat, tetapi bagi  masyarakat yang tidak menerima undangpun tetap akan kami layani" jelasnya.

"Selain pengobatan gratis kita juga ada pembagian kaca mata gratis, pemberian peralatan sekolah berupa tas, buku dan alat tulis serta merchandise kepada 30 anak SD yang penerimaannya didampingi oleh Kepala Sekolah," pungkasnya. (Rls)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PT KAI Beri Pengobatan Gratis Menggunakan Rail Clinic di Stasiun Negeri Agung

Trending Now

Iklan

iklan