Bupati Lantik Lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Tanggamus

Iklan

Bupati Lantik Lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Tanggamus

Redaksi
Selasa, Oktober 08, 2019 | 21:30 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-08T14:32:38Z

Kota Agung -- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, melantik dan mengambil sumpah jabatan lima orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Tanggamus, di Ruang Rapat Utama Pemkab Tanggamus, Selasa (8/10/19).

Pelantikan ini merupakan hasil Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dilingkungan Pemkab Tanggamus yang dimulai sejak beberapa waktu yang lalu.

Kelima pejabat yang dilantik yakni, Suaidi sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Herli Rahman sebagai Sekretaris DPRD, Ernalia sebagai Inspektur, Mairosa sebagai   Kepala Dinas Koperindag, dan Ediyan M. Toha sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Pelantikan kelima JPTP tersebut ditetapkan dengan Surat Keputusan Bupati Nomor.821.2/927/37/2019 Tentang Pengangkatan PNS dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkup Pemkab Tanggamus, serta memperhatikan Surat Rekomendasi Komisi ASN. No B-3297/KASB/10/2019 Tgl 4 Oktober 2019. Perihal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPTP, dan Surat DPRD Tanggamus Nomor 170/1509/16/2019 tanggal 7 Oktober 2019 Perihal Konsultasi Hasil Seleksi Pengisian JPTP Pemkab Tanggamus.

Bupati Hj. Dewi Handajani dalam arahannya meminta pejabat yang baru dilantik untuk segera memikirkan program kerja yang dapat mendukung program Bupati. "Saya sangat berharap pejabat yang baru dilantik ini untuk segera memikirkan program apa yang akan dilakukan untuk mendukung program Bupati, demi kepentingan masyarakat," kata Bupati. 

Bupati menerangkan, pelantikan JPTP tersebut dilakukan berdasarkan keperluan organisasi serta telah melalui semua tahapan seleksi JPTP, sesuai dengan peraturan yang berlaku. Beliau juga meminta para pejabat yang baru dilantik agar memiliki  komitmen dalam melaksanakan tugasnya.

"Kalau diperhatikan yang dilantik mayoritas promosi semua. Artinya dengan jabatan tinggi maka ada beban yang harus dipikul. Namun kita harus komitmen bahwa beban berat dan tanggungjawab berat harus dibarengi dengan capaian kinerja sesuai dengan apa yang diharapkan," tegas Bupati.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Wakil Ketua I DPRD Irwandi Suralaga, Sekretaris Daerah Hamid Heriansyah Lubis, para Asisten, Staf Ahli, para Kepala OPD dan Kepala Bagian dilingkungan Pemkab Tanggamus.(Saripudin/Kurdianto/AZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Lantik Lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Tanggamus

Trending Now

Iklan

iklan