Pengelolaan Bandara Raden Inten II Resmi Dikelola Oleh PT Angkasa Pura II

Iklan

Pengelolaan Bandara Raden Inten II Resmi Dikelola Oleh PT Angkasa Pura II

Redaksi
Sabtu, Oktober 12, 2019 | 17:41 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-12T10:41:23Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Pengelola Bandara Radin Inten II Lampung resmi dikelola PT Angkasa Pura (AP) II melalui penandatanganan kesepakatan Kerja Sama Pemanfaatan Barang Milik Negara (KSP BMN) pada unit penyelenggara Bandar Udara (UPBU) antara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI dan AP II.

"Kegiatan kerja sama pemanfaatan ini adalah satu konsep besar dari pemerintah untuk secara bersama-sama membangun semua infrastruktur yang ada di Indonesia," kata Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi di Lampung Selatan, Sabtu (12/10).

Dia melanjutkan pemerintah akan memberikan stimulus sebanyak 30 persen dari dana yang dibutuhkan. Dari 1.400 triliun pemerintah dalam lima tahun akan menyediakan 400 triliun.

"Apa yang akan dilakukan pemerintah tetap akan memenuhi kebutuhan yang 400 triliun. Kita mengajak pihak swasta untuk kerjasama pemanfaatan dan apabila kedua kegiatan ini berjalan dengan baik maka kepercayaan investor terhadap Indonesia akan datang," kata dia.

Dia berharap kerja sama ini tidak hanya terbatas pada investor dalam negeri namun juga pada luar negeri. Hingga saat ini pihaknya tengah memproses seperti di Labuan Bajo dan cikawang yang tidak dibatasi oleh investor luar negeri.

"Dalam kesempata ini saya terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan AP II yang berusaha sebagai partner pemerintah tentunya juga pada teman-teman Dirjen Udara," kata dia. (Ant)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengelolaan Bandara Raden Inten II Resmi Dikelola Oleh PT Angkasa Pura II

Trending Now

Iklan

iklan