Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto Buka Gebyar Paud Dan Resmikan Gedung Sekolah Paud SPS Kasih Ibu Di Kecamatan Natar Lampung Selatan

Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto Buka Gebyar Paud Dan Resmikan Gedung Sekolah Paud SPS Kasih Ibu Di Kecamatan Natar Lampung Selatan

Suaralampung.com-Natar-Plt Bupati Lampung selatan Nanang Ermanto membuka secara resmi acara Gebyar Paud yang di gelar di lapangan Desa Krawang Sari sekaligus meresmikan Gedung Paud SPS Kasih Ibu di Dusun Sidorejo Desa Krawang Sari Kecamtan Natar Lampung Selatan, (31/10/2019).

Acara Di lanjutkan penandatanganan Komitmen Kesepakatan pengembangan Paud di Kabupaten Lampung Selatan, dan pembagian Hadiah pemenang lomba Paud teladan yang ada di tiga kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan serta penyerahan secara simbolis Kartu Identitas Anak( KIA).

Dalam acara Tersebut di hadiri antara lain, Dra. Riana Sari.AD.M.AP. Kepala Balai Pengembang Paud Propinsi Lampung, Pejabat Struktural Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, 17 camat sekabupaten Lampung Selatan, Kepala Desa sekecamatan Natar, dan kader Paud beserta anak Didik sekabupaten Lampung Selatan Serta para tamu undangan dari beberapa perusahaan yang ada di Lampung.

Dalam Sambutannya Nanang Ermanto sekaligus membuka acara Gebyar Paud mengatakan, dalam acara yang terselenggara pada hari ini salah satu upaya kerja keras antara ketua yang ada di Kabupaten dan kader-kader Paud, tentunya perlu kita saya selaku Plt Bupati Lamsel Sangat mengapresiasi atas suksesnya kegiatan tersebut selain itu para kader ini juga buktinyata telah ikut mendukung program pemerinta yang mana pemeritah lamsel ingin mensukseskan pendidikan anak sejak dini melalui PAUD dan harapanya kami ingin PAUD ada di setiap desa'' ungkapnya.

Di tempat yang sama Drs. Burhanudin.MM Kadis Pendidikan Lampung Selatan mengatakan kepada awak Media, dalam kegiatan gebyar Paud pada hari ini salah satu upaya untuk meningkat kan potensitas pendidikan di usia dini, yang memang nyatanya Paud di wilayah Kabupaten dan sampai pada pelosok Desa sudah ada, tinggal kita upayakan kesejahtraan kader-kader pendidiknya saja untuk memperhatikan dari pada insentif yang dapat merangsang dari pada semangat pada kader atau dewan guru yang ada di masing masing sekolah kata nya.

menurut Nimatus Solekah Kepala Desa Krawang Sari saat di konfirmasi awak media mengatakan, Gedung Paud SPS Kasih Ibu yang di resmikan Plt Bupati tadi itu dananya di ambil dari Dana Desa(DD) meningat sarana gedung yang ada sudah tidak memadai untuk menerima murid bahkan di bulan yang lalu sempat menolak dari pada murid yang mendaftar di sekolah tersebut, jadi kami selaku pemerintah Desa mengambil langkah memberikan fisik bangunan dengan dua ruangan yang berukuran 6X12 yang menghabiskan Dana Rp. 1.65.454.500. nilai tersebut di ambil dari Dana Desa(DD) di tahun 2019 tahun ini tuturnya."


Wartawan:Asep.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto Buka Gebyar Paud Dan Resmikan Gedung Sekolah Paud SPS Kasih Ibu Di Kecamatan Natar Lampung Selatan"

Posting Komentar