Polsek Pugung Hadiri Pelantikan GEBRAK YPI Ponpes Nurul Falah

Iklan

Polsek Pugung Hadiri Pelantikan GEBRAK YPI Ponpes Nurul Falah

Redaksi
Selasa, Oktober 29, 2019 | 09:15 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-29T02:15:25Z

Tanggamus, Suaralampung.com - Peringati hari Sumpah Pemuda, YPI Ponpes Nurul Falah Pugung Lantik GEBRAK. Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat, maraknya penyimpangan itu tentu dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari.

Sebagai upaya pencegahan bahkan pemberantasan, dibutuhkan peran aktif masyarakat sebagai lini terbawah yang mengetahui persis dimana terjadinya penyalahgunaan tersebut.

Untuk itu, Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Ponpes Nurul Falah Kecamatan Pugung, menggandeng Polres Tanggamus dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanggamus melantik Gerakan Berantas Bersih Narkoba (Gebrak).

Kegiatan dilaksanakan dalam peringatan hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019 itu, secara simbolis dilaksanakan palantikan ketua Gebrak YPI Nurul Falah terhadap Ade Bayu Pratama dilaksanakan di gedung kesenian teater jabal pugung, Pekon Gunung Tiga, Pugung, Tanggamus, Senin (28/10/19).

Namun sebelum digelarnya pelantikan, sejumlah materi sosialisasi pencegahan Narkoba disampaikan oleh narasumber yang terdiri Kanit Binmas Polsek Pugung Aipda Purnomo, Babinsa Pelda Junaidi dan Kabid Pencegahan BNNK-Tanggamus Iswandi.

Tak hanya itu, pemberian materi tenteng lingkungan hidup juga disampaikan Gatot Arifianto dan Rumansyah selaku aktifis lingkungan asal Bandar Lampung serta Edi Samudra selaku Sastrawan.

WD. Faturohman, M.Pd selaku perwakilan YPI Nurul Falah mengungkapkan, pelantikan sosialisasi pencegahan Narkoba dan pelantikan Gebrak sendiri dilaksanakan sebagai upaya membantu pihak kepolisian khususnya Polres Tanggamus di wilayah Ponpes binaanya.

"Selama ini kami menjalin sinergitas kemitraan bersama Polres Tanggamus khususnya Polsek Pugung dan Babinsa Koramil terkait keamanan dan ketertiban masyarakat di Ponpes kami," kata WD. Faturohman.

Menurutnya, sebagai tingkat lanjutan, kemudian pihaknya juga menginisiasi adanya program Gebrak juga untuk membantu upaya pencegahan dan pemberantasan Narkoba juga di level YPI Nurul Falah.

"Semoga apa yang kami laksanakan ini menjadi bagian peran penting unsur pendidikan dalam upaya pencegahan peredaran gelap Narkoba," harapnya.

Sementara itu Aipda Purnomo mewakili Kapolsek Pugung Ipda Okta Devi, SH mengaku bangga dan apresiasi terhadap apa yang dilaksanakan YPI Ponpes Nurul Falah.

Sebab, menurutnya sangat positif dalam upaya membantu pencegahan peredaran gelap Narkoba di wilayah hukum Polsek Pugung.

"Atas nama Polres Tanggamus khususnya Polsek Pugung, kami mengapresiasi kegiatan ini. Tentunya sangat kami dukung demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif," ucap Aipda Purnomo usai kegiataan.(Saripudin/Kurdianto/Apriadi/AZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Pugung Hadiri Pelantikan GEBRAK YPI Ponpes Nurul Falah

Trending Now

Iklan

iklan