Komunitas METAL, RPM Dan Kampung Dongeng Lamsel Wakafkan Alquran Ke Lapas Kelas II Kalianda

Komunitas METAL, RPM Dan Kampung Dongeng Lamsel Wakafkan Alquran Ke Lapas Kelas II Kalianda

Suaralampung.com-Kalianda-Komunitas Shodaqoh Menuju Taqwa Allah (Metal), RPM Relawan Plat merah Lampung Dan Komunitas Kampung Dongeng Lampung Selatan mewakafkan Mushaf Alqur'an ke Lapas Kalianda Lampung Selatan, Rabu malam (06/11/19).

Selain mewakafkan Mushaf Al-Qur'an pada kesempatan ini Metal, Plat Merah dan Komunitas Kampung dongeng juga membawakan peralatan Sholat dan mengaji lainya.

Relawan Kampung Dongeng Lampung Nur Laili berharap apa yang mereka bawakan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga binaan lapas, selain itu warga binaan bisa belajar mengaji dan sholat.

"Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik sebagai sarana ibadah untuk menambah ilmu agama agar bisa diaplikasikan kekehidupan sehari-hari setelah keluar dari sini," katanya.

Menurut laili, selain Al-qur'an dan alat Sholat sebenarnya warga binaan juga membutuhkan perlengkapan mengaji lainya seperti Iqro dan buku bacaan lainya bukan itu saja mereka juga saat ini masih kekurangan guru ngaji dan pengajar Hadroh".

"Relawan juga sanagat disambut baik oleh pihak lapas dan dirinya juga berharap lebih banyak lagi relawan yang mau bersinergi dengan lapas dalam peningkatan pembinaan napi maupun program kalapas yang berusaha keras merubah image lapas yang angker kaku menjadi lapas yang menyenangkan ramah serta indah"imbuhnya

Sementara itu, kepala lapas kelas II A kalianda Endang Lintang Hardiman SH.MH mengatakan, pihak lapas memang sangat kekurangan guru ngaji karna harapan kami jika guru ngaji ada dua mereka bisa fokus belajarnya.

"Kami juga berharap bukan guru ngaji saja melainkan ada guru hadrohnya ada ustadz penceramahnya juga karna harapan kami jika mereka kita bina dengan ilmu agama bisa mempertebal ke imanan meraka dan Mudah-mudahan setelah keluar dari sini ilmu agama mereka bertambah, iman mereka makin tebal dan bisa jadi manusia yang lebih baik lagi," katanya.

Atas nama pimpinan dan staf serta seluruh warga binaan, lanjut Endang Lintang Hardiman, kami mengucapkan terimakasih kepada komunitas Metal dan Plat merah Lampung atas perhatiannya yang begitu besar kepada kami dan warga binaan yang ada disini.

"Semoga kegiatan sosial Komunitas Metal Lampung dan Plat Merah selalu dilancarkan sehingga dapat lebih sering lagi menebar manfaat untuk umat," tutupnya.(ys)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komunitas METAL, RPM Dan Kampung Dongeng Lamsel Wakafkan Alquran Ke Lapas Kelas II Kalianda"

Posting Komentar