M.Agus Budiantoro.S.H.i : Kepala Desa Fajar Baru Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad.SAW Sekaligus Pelantikan Karang Taruna dan Adakan Baksos

M.Agus Budiantoro.S.H.i : Kepala Desa Fajar Baru Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad.SAW Sekaligus Pelantikan Karang Taruna dan Adakan Baksos

Suaralampung.com-Jati Agung-Kepala Desa Fajar Baru M.Agus Budiantoro.S.H.I. Gelar peringatan  hari Maulid Nabi Muhamad.SAW dan hari Pahlawan 10 November adakan kegiatan Bakti Sosial  sekaligus pelantikan pengurus Karang Taruna di depan pelataran Balai Desa Fajar Baru Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan,minggu (10/11/2019).

Agenda acara tersebut di antar nya, Pentas Seni Tari Sigeh Pengunten, Hadroh dan seni tarian Dari putra puti grup Sukma kirana Dusun 3 Fajar Baru, Bazar Team Kereatif PKK Desa Fajar Baru, Donor Darah dari  PMI Bandar Lampung, dan pelantikan Pengurus Karang Tarun Desa Fajar Baru.

Acara yang di hadiri Jhoni Irzal.S.Sos Camat Jati Agung dan Fajar Sidik Selaku Ketua Perhimpunan Orang Tua Penyandang  Talasemia Indonesia (POPTI)  Aparatur Desa Fajar Baru, Tokoh Agama Tokoh Pemuda, Tem Pengerak PKK Desa Fajar Baru, dan team Jatung Sehat Kecamatan Jati Agung.

Jhoni Irzal.S.Sos. dalam kata Sambutan nya mengatakan, untuk yang pertama saya mewakili Bupati Lampung Selatan Bapak Nanang Ermanto meminta kan maaf atas tidak hadir nya beliau menginggat sangat padat nya acara pada hari ini "yang selanjut nya saya secara pribadi sangat bangga terhadap pemuda pemudi kusus nya yang ada di Desa Fajar Baru telah memberikan yang terbaik untuk Desa nya di harapkan kedepan lebih maju lagi peranan nya untuk menjaga nama baik keluarga dan nama baik  Desa"kata nya.

Di sela acara Fajar Sidik selaku ketua Perhimpunan Orang Tua Penyandang Talasemia Indonesia (POPTI) mengatakan, "saya mengharapkan ke pada teman-teman media untuk sama- sama mensosialisasikan  terkait penyakiit Talasemia mengingat banyak warga masyarakat belum tahu penyakit tersebut.

Talasemia itu salah satu penyakit yang tidak menular tapi penyakit yang terbawa dari garis keturunan, dan ciri ciri penyakit tersebut terhadap mausia pada saat kambuh di antara nya, Badan lemas, dan terkadang warna pisik membiru dengan seketika, bahkan bisa lambat laun perit dapat terjadi pembengkakan atau perut buncit".

"Kalau sudah terjadi dengan gejala tersebut penanggulangan nya hanya tranpusi darah  berkepanjangan, jadi dalam hal ini kami hanya dapat mensosialisasikan kegiatan seperti ini" imbuh nya.

Masih di tempat yang sama M.Agus Budiantoro.S.H.I. Kepala Desa Dajar Baru Mengatakan, kegiatan hari ini salah satu agenda kami pemuda karang taruna yang telah terlantik, dan alhamdulilah berjalan dengan lancar, dalam acara ini pun salah satu untuk mengisi peringatan Maulid Nabi Muhamad.SAW".

"Jadi pemuda Desa Fajar Baru itu salah satu simbul benih awal pemuda yang harus berkreatif, berpotesi, dan tentu nya harus berbakti terhadap orang tua agam dan bangsa itu salah satu harapan kami selaku pemerintahan Desa tentunya orang tua sekalipun" tutupnya

Wartawan (Asep)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "M.Agus Budiantoro.S.H.i : Kepala Desa Fajar Baru Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad.SAW Sekaligus Pelantikan Karang Taruna dan Adakan Baksos "

Posting Komentar