PT KAI Divre IV Tanjungkarang Berikan Bantuan Dua Unit Motor Sampah Kepada Warga Garuntang

Iklan

PT KAI Divre IV Tanjungkarang Berikan Bantuan Dua Unit Motor Sampah Kepada Warga Garuntang

Redaksi
Sabtu, November 30, 2019 | 18:41 WIB 0 Views Last Updated 2019-11-30T11:42:01Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

PT KAI Divre IV Tanjungkarang memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa dua unit sepeda motor angkutan sampah bagi warga Kelurahan Garuntang, Kecamatan Bumiwaras, Bandarlampung, Jumat (29/11)

Dua unit sepeda motor untuk angkutan sampah tersebut diserahkan oleh Kepala Divre IV TanjungKarang Sulthon Hasanudin kepada Lurah Garuntang Saifulloh.

Kadivre IV Tanjungkarang Sulthon Hasanudin mengatakan, bahwa wilayah Garuntang merupakan salah satu wilayah yang dilewati kereta barang.

"Ini jadi daerah perhatian kami karena dari Tanjungkarang menuju Garuntang posisinya turun 21/mil. Jadi ini termasuk daerah yang perlu mendapat perhatian khusus," ujar Sulthon.

Dia menuturkan, rel yang melintasi wilayah Garuntang di kanan dan kiri sangat padat penduduk yang kemungkinan tidak ada pembuangan sampah sehingga masyarakat dengan mudah melempar sampah ke rel.

Untuk itu pihaknya melaksanakan koordinasi dengan pihak kelurahan agar tidak terjadi banjir dan kumuh yang dapat menyebabkan ambles pada rel jika tergenang air.

Sulthon mengungkapkan, sebelumnya dari pihak kelurahan Garuntang mengajukan kendaraan Viar untuk pengangkutan sampah sehingga dapat membantu pembuangan sampah terutama di lingkungan rel.

"Mudah-mudahan ini dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat Garuntang," ungkapnya.

Sementara Lurah Garuntang Saifulloh menyampaikan terimakasih kepada Kadivre IV TanjungKarang Sulton dan jajarannya yang telah membantu dua unit sepeda motor pengangkut sampah.

"Dan sesuai proposal kelurahan Garuntang yang terdiri dari 26 RT 2 lingkungan dengan jumlah 2.810 KK sepanjang rel terdiri dari beberapa RT dan sangat padat sekali sehingga mungkin mereka sadar atau tidak sadar buang sampah semaunya," ucapnya.

Saifulloh menambahkan, setelah mengecek langsung ke lapangan beberapa bulan lalu, pihaknya berembuk untuk bersama-sama mengajukan proposal ke PT KAI.

"Dan Alhamdulillah seperti tidak percaya sehingga permohonan kami dikabulkan. Mudah-mudahan kendaraan bantuan dapat bermanfaat sehingga warga terutama di pinggiran rel tidak buang sampah ke rel," tuturnya.

Saifulloh berharap, kedepan secara optimal pihaknya akan melaksanakan sosialisasi dan mengimbau warga untuk tidak membuang sampah sembarangan. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PT KAI Divre IV Tanjungkarang Berikan Bantuan Dua Unit Motor Sampah Kepada Warga Garuntang

Trending Now

Iklan

iklan