Candra Kurniawan Fasilitasi Satu Unit Mobil Ambulance Untuk RAPI Way Kanan

Candra Kurniawan Fasilitasi Satu Unit Mobil Ambulance Untuk RAPI Way Kanan

Peringati Hari Jadi Yang ke 1, Rapi Way Kanan Gelar Rapat Sekaligus Peletakan Batu Pertama Calon Skretariat

Suaralampung.Com.
Baradatu - Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Way Kanan menggelar pertemuan dalam rangka peringatan Hari Jadi yang ke 1 tahun atas terbentuknya kepengurusan RAPI di Kabupaten Way Kanan.

Peringatan tersebut berlangsung di kediaman salah satu pengurus RAPI Way Kanan yang juga tempat lokasi calon kantor Skretariat RAPI yang berada di Jalan Lintas Tengah Sumatera Kampung Gunung Katun Kecamatan Baradatu, Sabtu malam (30/11/2019). 

Dalam peringatan tersebut, diisi dengan acara pemotongan nasi tumpeng dan doa bersama, dilanjutkan dengan prosesi peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Kantor Skretariat RAPI Way Kanan. 

Dalam sambutannya, Ketua Rapi Wilayah 10 Kabupaten Way Kanan Widyo Kuncoro menyampaikan ucapan trimakasih untuk semua jajaran pengurus Rapi way kanan yang telah menunjukkan loyalitasnya terhadap RAPI. 

"Alhamdulillah Rapi sudah satu tahun berdiri di Kabupaten Way Kanan. Trimakasih saya ucapkan kepada seluruh jajaran karena telah bersinergi, kompak, solid selama setahun ini. Dengan harapan kedepan kita bisa lebih baik lagi," ucap Widyo. 

Widyo juga mengatakan, RAPI hadir selain untuk berkomunikasi di udara juga pokus ke bidang sosial kemasyarakatan. Bahkan, di Way Kanan RAPI sudah membentuk 4 satgas yaitu 1. Satgas TRC (team reaksi cepat bencana)
2. Satgas Jarkom (Jaringan komunikasi kebencanaan)
3. Satgas RAPI Raider dan
4. Satgas sosial 
Yang semuanya di koordinatori Kepala Satgas Budi 08 KBJ  di bawah binanaan Wakil Ketua 2 Candra kurniawan 08 KCK. 

"Selain sudah terbentuknya empat Satgas, Alhamdulillah RAPI juga sudah memiliki Satu Unit Mobil Ambulance Bantuan Pribadi dari Wakil Ketua Candra Kurniawan, dan Satu Unit Mobil TRC bantuan dari saya sendiri selaku Ketua yang nantinya Mobil tersebut dipergunakan untuk kegiatan sosial," pungkas Widyo. 

Diketahui bahwa, RAPI Way Kanan merupakan Satu satu nya di Provinsi Lampung yang sudah memiliki 4 satgas dan satu satunya Kabupetan yang memiliki satgas lengkap. 

Wartawan : Tayib

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Candra Kurniawan Fasilitasi Satu Unit Mobil Ambulance Untuk RAPI Way Kanan"

Posting Komentar