Musranbangdes Desa Bebulang Bahas Prioritas Untuk Pembangunan TA.2020

Musranbangdes Desa Bebulang Bahas Prioritas Untuk Pembangunan TA.2020

KALIANDA, suaralampung.com -Pemerintahan Desa (Pemdes) Babulang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Tahun 2019 ini,  yang nantinya akan di laksanakan dan di anggarkan pada kegiatan di Tahun 2020 mendatang.

Musrenbang Desa Babulang ini, di gelar di Kantor Desa Babulang Kecamatan Kalianda, yang dalam musyawarah tersebut fokus di kegiatan bidang pembangunan Infrastruktur Desa Babulang dengan harapan tercapainya kesejahteraan masyarakat yang mandiri dan desa lebih maju. Jum'at, (29/11/2019) yang lalu

Dihadiri oleh Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) Kalianda yakni Camat Kalianda Zaidan, SE di dampingi Kasi Ekobang Gustafriansyah, serta KUPT Rayon Kecamatan Kalianda dan Rajabasa Dinas PUPR Munadi. ST, KUPT Dinas Peternakan Mubsir, perwakilan dari Puskesmas Way urang Devi Apriana SE, MM, juga turut hadir pada acara Musrenbang tersebut. Serta Bhabinsa Desa Babulang Sersan Dua (Serda) Jamari, para Kadus, RT, BPD, LPM, Linmas, beserta perwakilan dari masyarakat desa setempat.

Adapun awal dalam pemaparan Kepala Desa (Kades) Babulang Iskandar Sahad pada acara Musrenbang ini mengatakan, tentang data Monografi Desa Babulang yang terbagi menjadi sebanyak 4 Dusun, 11 Rukun Tetangga (RT), terdiri dari 376 Kepala Keluarga (KK) dan berpenduduk sebanyak 1.349 Jiwa. Untuk bagian wilayah Utara dengan Wilayah Timur berbatasan dengan Desa Sukaratu, sedangkan wilayah bagian Selatan berbatasan dengan gunung Rajabasa dan wilayah bagian Barat berbatasan dengan Desa Kecapi.

"Di Tahun 2019 Desa Babulang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, melalui Dana Desa (DD) telah melakukan dan merealisasikan diantaranya Bidang Pembangunan yang meliputi
Pembangunan dan pengadaan sarana prasarana, yakni Posyandu, pembangunan Talud, betonisasi jalan lingkungan, pembangunan Drainase, gorong – gorong, Jambanisasi dan penyelenggaraan Posyandu," paparnya.

Selanjutnya Camat Kalianda, Zaidan SE, dalam arahan penyampaiannya yang mengatakan bahwa sepertinya warga masyarakat Desa Babulang sudah jelas mengetahui tentang apa saja yang sudah dilakukan dan apa saja yang akan dilakukan oleh Pemdes Babulang.

"Semua kegiatan yang tertuang dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa ( Apbdes) pada Tahun 2019, tentang pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD). Terkait apa yang akan di prioritaskan pada Tahun 2020 mendatang. Saya berharap Pemdes Babulang, untuk mengajak semua pihak baik Badan Pemerintahan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), dan seluruh element masyarakat, bekerja sama dalam mensukseskan pembangunan. Demi terwujudnya desa yang maju, mandiri dan sejahtera," 
(SOL/RHN)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Musranbangdes Desa Bebulang Bahas Prioritas Untuk Pembangunan TA.2020"

Posting Komentar