Tingkatkan Ekonomi Warga Desa Kerinjing, Pemdes : Sarana dan Prasarana Infrastruktur Sudah Direncanakan Dengan Baik

Iklan

Tingkatkan Ekonomi Warga Desa Kerinjing, Pemdes : Sarana dan Prasarana Infrastruktur Sudah Direncanakan Dengan Baik

Redaksi
Rabu, Desember 04, 2019 | 20:25 WIB 0 Views Last Updated 2019-12-04T13:26:04Z

RAJABASA, suaralampung.com - Pemerintahan Desa (Pemdes) Kerinjing Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), merealisasikan Dana Desa (DD) pada Tahap III, di bidang pembangunan sarana prasarana infrastuktur. 

Dalam meningkatkan perekonomian warga masyarakat sekitar yang juga tak kalah penting terkait dengan kebersihan dan kesehatan warga masyarakat desa setempat terjaga. 

Untuk realisasi Dana Desa (DD) dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (Apbdes) Tahun 2019 ini, Desa Kerinjing, Kecamatan Rajabasa, dapat di katakan yang sudah mencapai 70 Persen. Meliputi di pembangunan Jembatan, pembangunan Drainase, dan pembangunan Gapura. 

Hal itu di katakan langsung oleh M. Sabit selaku Sekretaris Desa (Sekdes) Rabu, (04/11/2019), yang di dampingi Wawan Setiawan selaku Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) serta Rohmat Hidayat, selaku Kaur Perencanaan Desa Kerinjing Kecamatan Rajabasa. Dalam wawancaranya saat di lokasi kegiatan pembangunan tersebut mengatakan, "Untuk realisasi Dana Desa pada Apbdes di Tahun 2019 di Tahap ke III fokus di kegiatan Bidang Pembangunan Infrastruktur. Kegiatan pembangunan ini di antaranya, Pembangunan Gapura Desa Kerinjing, Jembatan penghubung, dan pembangunan Drainase," katanya. 

"Di kegiatan Pembangunan Jembatan penghubung ini terletak, di Rt 01 Dusun 01 Desa Kerinjing, dengan Volume, Lebar 2 Meter x Panjang 7 Meter. Untuk alokasi anggarannya sebesar Rp.52.908.000,-, sedangkan untuk Drainase yang juga berada di Rt 01 Dusun 01, Volumenya yakni, 31 Meter x 0,25 Meter x 0,80 Meter, dengan jumlah anggarannya sebesar Rp.15.812.583,- Sedangkan untuk kegiatan pembangunan Gapura desa saat ini sedang dalam proses pengerjaan, yang lokasinya berada di Jalan Simpur Dusun 01 Desa Kerinjing dengan anggaran sebesar Rp 25.000,000, - ," ungkapnya. 

M. Sabit juga menyampaikan, bahwa program pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur sudah di rencanakan dengan baik. Sehingga dalam realisasinya saat ini sudah mencapai 75 Persen.

"Terlihat banyaknya kemajuan untuk di kehidupan warga masyarakat sangat terlihat. Merupakan dampak dari hasil pembangunan yang ada pada tahun ini," imbuhnya. 

Lanjut, ia juga mengatakan, Pembangunan sarana dan prasarana Infrastruktur pada tahun ini sangat prioritas dan di utamakan. Warga masyarakat Desa Kerinjing merasa bersyukur, atas apa yang sudah kami lakukan.  

"Alhamdulillah masyarakat Desa Kerinjing sangat senang dengan adanya pembangunan yang kami lakukan.  Karena memang sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat desa kami," tuturnya.

Selanjutnya M. Sabit mengatakan, kami atas nama Pemerintahan Desa Kerinjing akan terus berjalan, sesuai dengan apa yang sudah di rencanakan.

"Segala hal kegiatan terutama di kegiatan di bidang pembangunan, dengan melibatkan dan memperdayakan warga masyarakat Desa Kerinjing," pungkasnya


(*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Ekonomi Warga Desa Kerinjing, Pemdes : Sarana dan Prasarana Infrastruktur Sudah Direncanakan Dengan Baik

Trending Now

Iklan

iklan