Koramil 421-10 KTB Bersama Warga Sholat Subuh Berjamaah

Koramil 421-10 KTB Bersama Warga Sholat Subuh Berjamaah

KATIBUNG, suaralampung.com
Jajaran Koramil 421-10 KTB. Di pimpin Komandan Koramil  Kapt.Inf. Sukandi berserta Anggota, melaksanakan Sholat Subuh berjamaah bersama masyarakat, bertindak sebagai Imam Syarifudin di Masjid AL Muhajirin, Desa Babatan Kecamatan Katibung (KTB) Lampung Selatan (Lamse). Rabu (15/1/2020).

Kegiatan sholat subuh berjamaah ini sebagai upaya pimpinan satuan untuk mendekatan diri anggota kepada Allah SWT dan menjalin hubungan kekeluargaan serta mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat umumnya.

Danramil, Kapt Sukandi mengatakan, tujuan dari kegiatan semacam ini selain untuk ibadah, juga sebagai upaya kami melakukan pendekatan diri dengan komponen bangsa di wilayah binaannya serta untuk mempererat tali silaturahmi.

"Dapat berbaur bersama masyarakat, terutama dengan para tokoh agama, para alim ulama dan para jamaah masjid tersebut, sehingga dapat menimbulkan rasa persaudaraan, kekeluargaan dan keakraban antara TNI AD dengan masyarakat," kata Kapt Sukandi.

Setelah selesai melaksanakan shalat subuh berjamaah, Danramil memberikan himbauan pesan kepada para jamaah agar masyarakat desa ikut berperan aktif dalam menjaga toleransi antar umat.

"Dalam bekerjasama dengan aparat yang ada di desa yaitu Babinsa dan Babinkamtibmas untuk selalu memelihara Keamanan di lingkungan sehingga tercipta rasa aman dan kondusifitas wilayah di Desa," ujar Danramil.

"Kemudian tetap wasada terhadap tamu-tamu yang tidak di undang dan masuk ke Desa atau tidak melapor ke perangkat Desa, terkadang menimbulkan gejolak di Desa berupa ancaman Terorisme, Narkoba serta kejahatan lainnya," tambahnya.

Disamping itu Babinsa Desa Babatan Sertu Kurdi juga  menyampaikan hal yang sama, agar para warga binaanya dapat selalu mewaspadai  bahaya kejahatan seperti terorisme, paham radikal, aksi tauran, curanmor serta penyalahgunakan narkoba  dikalangan anak muda serta kejahatan lainnya.

Kegiatan sholat subuh bersama  di mesjid Al Muhajirin  tersebut dihadiri 55 orang.

Kades Babatan dan pengurus masjid juga  menyampaikan ucapan terimakasih kepada personel Koramil Katibung yang telah meluangkan waktu sehingga bisa bersama-sama masyakat melaksanakan ibadah Sholat berjamaah.

"Semoga tali silaturahmi dapat semakin mempererat tali silaturahmi yang sudah berjalan selama ini. Baik kepada Kades, para Alim ulama, tokoh masyarakat dan pemuda," ujarnya. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Koramil 421-10 KTB Bersama Warga Sholat Subuh Berjamaah"

Posting Komentar