Rutan Bandarlampung Melakukan Langkah Kongkrit Untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona

Rutan Bandarlampung Melakukan Langkah Kongkrit Untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran terhadap virus corona Covid-19, Rutan Kelas I Bandarlampung yang ada di Wilayah Wayhui Lampung, melakukan sejumlah langkah kongkrit untuk mencegah penyebaran virus corona. Hal tersebut diungkapkan Rony Kurnia, Kepala Rutan Wayhui kelas 1 Bandarlampung, Selasa (17/3).

Langkah-langkah kongkrit ini antara lain 
adalah melakukan sosialisasi kepada pengunjung maupun stakeholder terkait, sosialisasi terhadap narapidana, penyediaan tempat cuci tangan, hand sanitizer serta masker bagi pengunjung maupun petugas yang bertugas, dan para petugas memeriksa suhu tubuh bagi para narapidana, pengunjung dan stakeholder.

Sesuai dengan instruksi dari Kementerian Hukum dan HAM RI untuk mencegah merebaknya kasus Virus Corona (Covid-19) masuk ke dalam Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 Bandarlampung. Pihaknya,  melaksanakan pemeriksaan suhu badan terhadap petugas rutan dan pengunjung.

Kegiatan tersebut merupakan arahan serta intruksi Sekertaris jenderal kementerian hukum dan HAM kepada setiap satker maupun Unit pelaksana teknis disetiap wilayah dalam penanganan virus corona yang di lakukan langsung oleh Karutan serta di dampingi langsung oleh Kasi Pelayanan tahanan serta Kasubsi Administrasi dan Perawatan.

"Kami telah melakukan langkah-langkah serius dalam perangi penyebaran virus korona, diantaranya melakukan sosialisasi kepada keluarga maupun stakeholder terkait, melakukan sosialisasi terhdap narapidana, penyediaann tempat cuci tangan, hand sanitizer serta masker bagi keluarga maupun petugas yang bertugas," kata Rony

Dalam penanganan tersebut Karutan memberikan edukasi serta sosialisasi tentang pencegahan dan penanggulan penyebaran virus korona kepada keluarga maupun stakeholder terkait di Rumah Tahanan kelas 1 Bandarlampung. Kedepannnya Rutan bandar lampung akan terus bersinergis dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona. (Tik/Rls)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rutan Bandarlampung Melakukan Langkah Kongkrit Untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona"

Posting Komentar