Wakapolres Tanggamus Hadiri Harlah dan Pelantikan PCNU ke 97

Wakapolres Tanggamus Hadiri Harlah dan Pelantikan PCNU ke 97

Suaralampung.Com 
TANGGAMUS - Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM. Wakapolres Kompol MN. Yuliansyah, SH. MH menghadiri kegiatan Hari Lahir (Harlah) sekaligus pelantikan PCNU Kabupaten Tanggamus ke 97, Sabtu (15/3/20).

Kegiatan digelar di Lapangan Pekon Sridadi Kecamatan Wonosobo itu tampak hadir wakil ketua PBNU Kiay H. Abdul Manan Ghani.MA., Wakil sektraris NU Provinsu Lampung Mashuri.

Ketua Fatayat NU Provinsi Lampung Yenny Veronita dan Ketua dan Cabang NU Tanggamus Hi. Samsul Hadi. Kemudian Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Safii, para kiayi Kabupatan Tanggamus dan sekitar 700 jamaah dan muslimat NU.

Rangkaian acara dari pelantikan PCNU Kabupaten Tanggamus, serah terima tanah wakaf ke PCNU Tanggamus yang ada di Pekon Banyu Urip Wonosobo dari salah satu warga NU Hi. Miftahudin dilanjutkan sambutan-sambutan.

Wakil Bupati Hi. AM. Safii berharap NU Tanggamus dengan pengurus barunya dapat semakin maju dibanding tahun sebelum. "Lebih berkah dan maslahat bagi nusa dan bangsa," kata Hi. AM. Safii.

Sementara itu, Wakapolres Kompol MN. Yuliansyah menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus yang dilantik juga menyampaikan ajakan kepada para jamaah untuk menciptakan Pilkakon Serentak Tanggamus yang aman, nyaman dan sejuk.

Selain itu, agar masyrakat menghindari berita-berita hoak yang dapat memicu perpecahan. Serta Wakapolres juga menyampaikan bahwa Polri sedang melaksanakan Penerimaan TA 2020. Corona.

"Mari sama-sama kita menjaga Tanggamus yang kita cintai ini agar selalu kondusif. Untuk diketahui Polri saat ini juga sedang melaksanakan penerimaan Polri, silahkan masyarakat mendaftarkan anak-anaknya dengan persyaratan yang telah ditentukan tanpa biaya atau gratis," ucap Wakapolres dalam sambutannya. 

Dalam kesempatan itu, Wakapolres juga menyampaikan cara-cara mencegah penyebaran virus Corona. Adapun pencegahan itu diantaranya lingkungan rumah selalu bersih dan higenis. Kemudian bersihkan benda yang digunakaan bersama disinfektan secara teratur.

Lalu, cuci tangan secara teratur. Tutup mulut apabila bersin/batu. Hancurkan masker sebelum dibuang ke tempat sampah. Buang dahak atau lendir hidung pada tempat sampah yang tertutup.

"Apabila telah menyebar dilingkungan kita. Penderita sakit batuk atau demam agar tetap berada di rumah dan segera minum obat penurun panas," pesannya.

Ditambahkannya apabila sakit semakin parah segera hubungi fasilitas kesehatan terdekat. 

"Atau langsung dibawa ke rumah sakit terdekat sehingga dapat dilakukan perawatan oleh pihak medis," pungkasnya. (Saripudin/Kurdianto/Apriadi).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wakapolres Tanggamus Hadiri Harlah dan Pelantikan PCNU ke 97"

Posting Komentar