Apdesi Tanggamus Dukung Kamtibmas dan Pencegahan Covid-19

Apdesi Tanggamus Dukung Kamtibmas dan Pencegahan Covid-19

Kota Agung - Polres Tanggamus melaksanakan koordinasi dengan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Tanggamus.

Kegiatan itu digelar dalam rangka meminimalisir penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) atau Virus Corona di wilayah hukum Polres Tanggamus serta memantau situasi Kamtibmas ditengah virus yang sedang menjadi Pandemi.

Dikatakan Munzairi selaku Ketua Apdesi Tanggamus bahwa Apdesi yang dipimpinnya beranggotakan seluruh Kepala Pekon se Kabupaten Tanggamus baik yang aktif maupun yang purna bakti, dimana Kepala Pekon adalah pemerintah yang secara Langusung bersentuhan dengan masyarakat.

Menurutnya, Apdesi siap membantu Polres Tanggamus dan Pemerintah Daerah dalam hal ini tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanggamus dalam mendata dan memantau setiap orang/masyarakat yang masuk atau keluar Tanggamus terutama masyarakat yang masuk berasal dari zona merah yang saat ini telah menerapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

Selain permasalahan Covid-19 seluruh Anggota Apdesi Tanggamus juga siap membantu aparat penegak hukum khususnya Polres Tanggamus dalam hal pengawasan terhadap warga binaan yang memperoleh program Asimilasi guna mengantisiapasi timbulnya permasalahan situasi kamtibmas dari adanya program tersebut.

"Salah satu upaya konkrit yang dilakukan pada saat ini adalah bagaimana menciptakan dan menjaga kondisi rasa aman dan nyaman di kalangan masyarakat, khususnya wilayah kabupaten Tanggamus, dengan sinergisitas dan bagaimana organisasi ini berperan bersama-sama dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polres Tanggamus dalam menyikapi dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona dengan membentuk Posko Covid 19 disetiap pekon sesuai arahan dari pemerintah," kata Munzairi dalam koordinasi tersebut, kemarin Selasa (12/5/20).

Munzairi juga menyatakan dalam hal penundaan tahapan Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) Serentak Kabupaten Tanggamus Tahun 2020, Apdesi Tanggamus sepenuhnya menerima kebijakan dari pemerintah apalagi mengingat penundaan tersebut untuk kepentingan masayarakat terkait adanya Pandemi Covid-19 yang dapat mengancam kesehatan masyarakat kapan saja.

Kesempatan itu, Munzairi menyampaikan bahwa Apdesi Tanggamus juga menghimbau masyarakat Tanggamus yang berada di luar Tanggamus terutama Provinsi Lampung untuk tidak melakukan mudik menjelang hari Raya Idul Fitri nanti, serta mengajak warga Tanggamus mencegah, mengantisipasi dan memutus mata rantai Covid-19.

"Upaya tersebut dengan memperkuat daya tahan tubuh dengan olahraga, berjemur pada waktu yang tepat serta banyak makan makanan yang bergizi, terutama yang mengandung vitamin C dan vitamin E, buah-buahan, rajin cuci tangan, memakai hand sanitizer, dan tidak lupa memakai masker dimana saja beraktifitas," himbaunya.

Atas dukungan tersebut, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM sangat mengapresiasi apa yang telah disampaikan oleh Apdesi Tanggamus.

Kapolres juga berharap, jalinan kerjasama baik dalam pemeliharaan Kamtibmas dan pencegahan serta memutus mata rantai Covid-19 dapa terus ditingkatkan demi terciptanya situasi yang aman dan nyaman di Tanggamus.

"Kami apresiasi dan ucapkan terima kasih atas dukungan Apdesi, semoga semua yang direncanakan dapat berjalan dengan baik demi terciptanya Tanggamus yang aman, maju dan unggul dengan masyarakat yang sehat dan sejahtera," ucap AKBP Hesmu Baroto, Rabu (13/5/20).(Kurdianto/Saripudin/apridi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apdesi Tanggamus Dukung Kamtibmas dan Pencegahan Covid-19"

Posting Komentar