ASDP Sediakan Fasilitas Bufferzone bagi Truk Logistik di 4 Pelabuhan Penyeberangan

Iklan

ASDP Sediakan Fasilitas Bufferzone bagi Truk Logistik di 4 Pelabuhan Penyeberangan

Redaksi
Rabu, Mei 20, 2020 | 23:36 WIB 0 Views Last Updated 2020-05-20T16:36:57Z

JAKARTA, — PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) kembali membuka fasilitas _bufferzone_ atau area penjualan tiket di luar pelabuhan sekaligus menjadi lokasi _check point_ yang kini dapat diakses pengguna jasa, khususnya truk logistik yang akan menuju Pelabuhan Merak, Bakauheni, Ketapang dan Gilimanuk. 

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda Alini mengatakan, ASDP membuka fasilitas _bufferzone_ sebelum memasuki area pelabuhan penyeberangan di sejumlah titik lokasi yakni saat menuju Pelabuhan Merak berada RM Mato Ai dan SPBU Gerem, di Bakauheni berada di SPBU Kalianda dan Rest Area KM 20. Lalu, sebelum Pelabuhan Ketapang berada di Terminal Sri Tanjung, dan untuk di wilayah Gilimanuk berada 
di Terminal Cargo Gilimanuk.

Adapun _bufferzone_ RM Mato Ai di dekat Pelabuhan Merak juga merupakan lokasi _check point_ gugus tugas penanganan Covid-19 melakukan proses screening penumpang dan kendaraan yang merupakan kewenangan Kepolisian Negara Republik Indonesia dan dibantu oleh Tentara Nasional Indonesia. Pada _check point_ inilah, akan diperiksa bukti syarat perjalanan dan _clearence_ akan diberikan sebelum memasuki area pelabuhan. 

"Kami berharap layanan _bufferzone_ dapat diakses para truk logistik untuk membeli tiket. Sejak 1 Mei, penjualan tiket truk logistik memang sudah 100 _online_, namun selama Lebaran ini _bufferzone_ sebagai fasilitas edukasi bagi konsumen yang belum terbiasa membeli tiket secara _online_ melalui www.ferizy.com," kata Imelda menjelaskan. 

Menurutnya, saat ini penjualan tiket penyeberangan di 4 pelabuhan utama Merak, Bakauheni, Ketapang dan Gilimanuk sudah sepenuhnya berbasis _online_ yang bisa dibeli dalam rentang waktu 30 hari sampai dengan 2 jam sebelum keberangkatan. Keuntungannya banyak, mulai dari
antrian pembelian tiket berkurang, _manifest_ terjamin, dan sebagai langkah mencegah penyebaran Covid_19 karena mendukung _physical distancing_, dimana semakin minim interaksi dengan petugas loket. 

Imelda menambahkan, ASDP terus meningkatkan channel pembayaran dan penjualan tiket secara _online_. Untuk pembayaran dapat dilakukan transfer _virtual account_ melalui BRI, BNI, Mandiri, Permata, Link Aja, Finpay 021 seperti bayar Telkom di gerai ritel modern (Alfamart, Yomart, Pegadaian, PT Pos).

"Dan untuk _channel penjualan_, tidak hanya di _bufferzone_, kini pengguna jasa juga dapat membeli tiket penyeberangan melalui gerai retail Alfamart. Semakin mudah, cepat, dan nyaman akses penjualan tiket yang disediakan," ujarnya. (*).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • ASDP Sediakan Fasilitas Bufferzone bagi Truk Logistik di 4 Pelabuhan Penyeberangan

Trending Now

Iklan

iklan