Cegah Corona, Kakam Kaliwungu Semprot Disinfektan Kesejumlah Fasilitas Umum

Cegah Corona, Kakam Kaliwungu Semprot Disinfektan Kesejumlah Fasilitas Umum

Lampung Tengah - Keseriusan Aparatur Kampung Kaliwungu, Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan dengan berbagai cara. 

Salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara rutin kesejumlah pasilitas umum seperti tempat ibadah, sekolah dan rumah warga, sebagai upaya pencegahan terhadap penularan Covid-19 kepada masyarakat. 
Penyemprotan disinfektan dipimpin langsung Kepala Kampung (Kakam) Kaliwungu, Siti umi Kalsum Spd.i, beserta jajarannya, dan melibatkan masyarakat, Karang Taruna dan Bhabinkamtibmas untuk  memaksimalkan penyemprotan, Senin (18/5/20)

"Selain menyemprot disinfektan secara rutin, kami juga membagikan hand sanitizer kepada masyarakat. 
Semoga langkah ini bisa mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah, khususnya Kampung Kaliwungu," ujar Umi Kalsum. 
Kakam Kaliwungu juga mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak dalam kegiatan tersebut, baik dari pihak Babinkamtibmas, masyarakat, dan seluruh Perangkat Kampung Kaliwungu. 

"Langkah ini saya lakukan sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Dan saya menginginkan warga desa menjadi tentram, nyaman dan tidak panik dengan penularan wabah corona. 
Semoga wilayah kita terhindar dari virus yang mematikan tersebut,” ungkapnya. 

Kakam Kaliwungu juga mengimbau masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam memerangi virus corona di Indoneaia khsusunya di Kabupaten Lampung Tengah. 

"Jaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, salah satunya dengan rutin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir. Gunakan masker jika ingin keluar rumah atau beraktivitas. Selalu jaga jarak dan hindari kerumunan massa. Lebih baik mencegah daripada mengobati," pesan Umi Kalsum kepada masyarakatnya. (Irul)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cegah Corona, Kakam Kaliwungu Semprot Disinfektan Kesejumlah Fasilitas Umum"

Posting Komentar