Dua Pasien Covid 19 Asal Way Kanan Dinyatakan Sembuh

Iklan

Dua Pasien Covid 19 Asal Way Kanan Dinyatakan Sembuh

Redaksi
Jumat, Mei 29, 2020 | 20:34 WIB 0 Views Last Updated 2020-05-29T13:34:34Z

WAY KANAN -Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan  Covid-19 Kabupaten  Way Kanan, Lampung melalui jurubicara Anang Risgiyanto, Jum at (29/05/2020),  kembali merilis dua Pasien Covid 19 asal Way Kanan dinyatakan sembuh.

Keduanya adalah Jm, Usia 65 tahun, Alamat: Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan dan AS, usia 36 tahun, Alamat: Baradatu Kabupaten Way Kanan.

"status terkonfirmasi positif covid-19 (02) dan (03) yang pulang dari Gowa Sulawesi setelah menghadiri kegiatan Ijtima Dunia Zona Asia 2020 beberapa Waktu lalu dan di isolasi di
 Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH) Bandar Lampung." Kata Anang Risgiyanto.

Diterangkan Anang untuk status pasien (02) berinisial JM setelah dilakukan berbagai tes sesuai standar maka pada Tanggal 27-05-2020, kembali  Jm dilakukan pengambilan sampel Swab orofaring dan Nasofaring ke 8, untuk memastikan kondisi kesehatannya.

sementara untuk Pasien (03) inisial As, tanggal 27-05-2020, untuk memastikan kondisi kesehatan Tn. AS kembali dilakukan pengambilan sampel Swab orofaring dan Nasofaring yang ke 5.

Pada Tanggal 29-05-2020,  hari Jum'at Tim Gugus tuga mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Propinsi Lampung pemeriksanaan sampel Swab orofaring dan Nasofaring JM dan AS dengan hasil negatif covid-19, dan rekomendasi dari Dokter Penanggung Jawab Pelayanan dari Rumah Sakit  Bandar Negara Husada (RSBNH) Bandar Lampung terpantau sehat dan dinyatakan sembuh serta bisa pulang." Terang Anang yang juga Kadis Kesehatan Way Kanan.


Anang menambahkan dengan sembuhnya dua pasien ini, maka sudah  maka dari 6 (enam) orang warga Way kanan positiv Covid 19, sebanyak 5 ( lima ) dinyatakan sembuh dan sisanya sebanyak 1 (satu) orang berinisial MT sedang menjalani isolasi di RS Zapa Way Kanan.

Untuk tatalaksana selanjutnya mereka  diminta tetap melakukan protokol kesehatan, menerapkan physical dan social distancing (jaga jarak), menggunakan masker, serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

" Kita semua berdoa semoga semuanya akan sehat-sehat saja." Pungkas Anang Risgiyanto.

Wartawan : Husen / Tayib
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Pasien Covid 19 Asal Way Kanan Dinyatakan Sembuh

Trending Now

Iklan

iklan