GTPP Covid-19 Tanggamus Kembali Salurankan Bahan Pangan Untuk 7 Kecamatan

GTPP Covid-19 Tanggamus Kembali Salurankan Bahan Pangan Untuk 7 Kecamatan

Talang Padang - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tanggamus Kabupaten Tanggamus kembali menyalurkan bantuan pangan kepada warga terdampak Covid-19.

Pembagian diperuntukan 7 kecamatan yakni Talang Padang, Pugung, Bulok, Limau, Cukuh Balak, Kelumbayan dan Kelumbayan Barat dilaksanakan di Kantor Kecamatan Talang Padang, Selasa (12/5/20).

Penyaluran bahan pangan ini dilepas secara simbolis oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani kemudian dilanjutkan dengan pembagian masker dan sosialisasi pemakaian masker oleh Forkopimda Tanggamus di Pasar Talang Padang.

Adapun sasaran bantuan adalah warga lanjut usia (Lansia) dan Disabilitas dengan total 92.82 beras dan 92.820 mie instan dengan masing-masing akan menerima 10 kg beras dan 10 bungkus mie instan.

Dalam kegiatan itu, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM bersama Bupati Hj Dewi Handayani, Wakil Bupati Hi. AM Syafii, Dandim 0424/TGM Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Kajari David Palapa Duarsa, Asisten 3 dan sejumlah anggota DPRD Tanggamus.

Selain itu, hadir juga Kasat Pol PP Tanggamus, Kadis Perhubungan, Kapolsek Talang Padang Iptu Khairul Yassin Ariga, Danramil Talang Padang Kapten Inf. Sanusi serta tim gabungan Tagana dan PMI.

Kapolsek Talang Padang Iptu Khairul Yassin Ariga selaku penanggungjawab wilayah mengatakan, pihaknya selain hadir juga melaksanakan pengamanan kegiatan dari mulai penyerahan bahan pangan dan pembagian masker di pasar.

"Pengamanan dilaksanakan baik secara terbuka maupun tertutup guna memastikan kegiatan berlansung sesuai rencana," kata Iptu Khairul Yassin usai kegiatan.

Lanjutnya, dalam penyaluran bantuan sosial tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, baik dengan mencuci tangan terlebih dahulu, penggunaan masker serta menjaga jarak aman.

Ditambahkannya, jumlah beras yang disalurkan khusus untuk wilayah kecamatan Talang Padang sebanyak 21 ton. "Khusus Talang Padang sebanyak 21 ton akan dibagikan kepada 1.913 orang lansia dan 243 disabilitas," pungkasnya. (Kurdianto/Saripudin/Apriadi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GTPP Covid-19 Tanggamus Kembali Salurankan Bahan Pangan Untuk 7 Kecamatan"

Posting Komentar